BolaSkor.com - Duel dua tim dengan jersey utama berwarna biru, Everton dan Chelsea, akan terjadi di Goodison Park dalam lanjutan pekan 31 Premier League, Minggu (17/3) pukul 23.30 WIB. Marco Silva, manajer Everton, berharap dari tuah Goodison Park.

Everton sedianya tidak punya rekor bagus di markas mereka setelah hanya meraih satu kemenangan dari delapan laga kandang terakhir di Premier League (imbang tiga kali dan kalah empat kali). Plus, The Toffees belum mengalahkan tim enam besar di liga sejak Januari 2017.

Akan tapi, berkaca dari hasil imbang tanpa gol di Stamford Bridge pada awal musim ini, Silva memiliki secercah harapan jika Seamus Coleman dkk bisa tampil lebih baik lagi di Goodison Park.

Baca Juga:

Efisiensi Taktik Nuno Espirito Santo Kala Sepak Bola Sarriball Jadi Membosankan

Tidak Konsisten, Lini Depan Chelsea Disemprot Maurizio Sarri

Prediksi Eden Hazard Soal Perburuan Empat Besar Premier League

Marco Silva dan Maurizio Sarri

"Ada intensitas yang bagus dalam pertandingan (0-0 di Stamford Bridge) dan juga serangan balik yang bagus. Segala hal itu seharusnya kami lakukan Minggu ini," ucap Silva, dikutip dari Sky Sports.

"Mereka benar-benar sangat kuat di lini depan, juga di lini tengah, tapi mereka di sini bermain di Goodison. Jika Anda meraih hasil bagus melawan mereka di laga tandang, mungkin dengan kepercayaan diri kami bisa meraih hasil yang lebih baik di laga kandang."

Bukan hanya Everton yang tidak punya rekor bagus melawan tim enam besar Premier League, Silva pun demikian. Manajer asal Portugal hanya bisa meraih tiga poin dari 12 laga Premier League terakhirnya melawan keenam tim tersebut (tiga kali imbang dan sembilan kali kalah, tanpa pernah menang).

Everton juga harus mewaspadai penyerang sayap Chelsea, Eden Hazard, yang terlibat langsung sebanyak 48 persen dari 50 gol Chelsea musim ini (13 gol dan 11 assists) - rasio tertinggi di Premier League.

Hazard dalam kondisi prima karena tidak tampil Jumat dini hari kemarin melawan Dynamo Kiev. Meminimalisir ancaman Hazard dan pemain-pemain ofensif lainnya akan menjadi instruksi dari Silva ke anak-anak asuhnya.

Everton kemungkinan besar hanya akan mengandalkan serangan balik melalui kecepatan dua pemain Brasil di sisi sayap, Bernard dan Richarlison. Sementara Chelsea akan mendominasi penguasaan bola dan menciptakan peluang sebanyak mungkin.