Prediksi Everton Vs Liverpool: Dekatkan Diri pada Trofi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 21 Juni 2020
Prediksi Everton Vs Liverpool: Dekatkan Diri pada Trofi
Liverpool Vs Everton (Zimbio)

BolaSkor.com - Liverpool akan bertamu ke markas Everton pada pertandingan lanjutan Premier League 2019-2020, di Goodison Park, Minggu (21/6) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Kemenangan akan membuat The Reds satu langkah lebih dekat dari gelar juara.

Liverpool membutuhkan dua kemenangan untuk mengunci gelar. Saat ini, Mohamed Salah dan kawan-kawan unggul 22 poin dari peringkat kedua, Manchester City.

Akan tetapi, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memiliki satu ganjalan hati. Ia khawatir dengan kondisi para pemain yang sudah lama tidak bertanding.

Baca Juga:

Wali Kota Liverpool Kini Izinkan Derby Merseyside Berlangsung di Kotanya

Fakta-fakta Menarik Curtis Jones, Scouser yang Mencetak Gol di Derby Merseyside

Mengaku Tak Bertalenta, Anak Carlo Ancelotti Jadi Asisten Manajer Termuda di Premier League

Liverpool Vs Everton

"Saya berharap kami dalam kondisi yang baik. Saya tidak tahu apakah kami dalam kondisi 100 persen, namun Everton memiliki waktu jeda yang sama. Ini semua tentang kesiapan menghadapi masalah dalam pertandingan dan menemukan solusi," jelas Klopp seperti dilaporkan BBC.

"Ketika sembilan pekan tidak melakukan apa pun, Anda bisa kehilangan semuanya. Para pemain berlatih setiap hari, namun kami tak melatih mereka untuk momen tertentu karena tidak tahu sampai kapan semua akan dimulai," imbuhnya.

Jurgen Klopp diprakirakan tetap akan bermain dengan formasi 4-3-3. Namun, posisi Salah di depan kemungkinan akan diganti Alex Oxlade Chamberlain. Alasannya, kabar terakhir menyebut mantan pemain AS Roma itu mengalami masalah fisik.

Sementara itu, Everton juga bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Terlebih, The Toffees memiliki Carlo Ancelotti yang berada di belakang kemudi.

Tuan rumah diprakirakan tetap mengandalkan Richarlison untuk mendulang gol. Sementara itu, Michael Keane kemungkinan besar akan menjadi palang pintu.

Liverpool perlu mengandalkan kecepatan kedua sayapnya untuk membongkar pertahanan Everton. Sementara itu, dua bek sayap dibutuhkan untuk membantu serangan, namun jangan sampai melupakan pertahanan.

Dari sisi tengah, Klopp kemungkinan akan menurunkan gelandang-gelandang yang kuat secara fisik. Sebab, Everton memiliki sektor tengah yang punya mobilitas tinggi.

Liverpool tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan melawan Everton di semua kompetisi (11 menang, 10 imbang). Everton terakhir kali meraih kemenangan pada dery Merseyside yakni musim 1987-1988 setelah menang 1-0 di Goodison Park.

Prakiraan susunan pemain:

Everton (4-4-2): Pickford; Digne, Holgate, Keane, Coleman; Sigurdsson, Davies, Gomes, Iwobi; Calvert-Lewin, Richarlison

Pelatih: Carlo Ancelotti

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Fabinho, Henderson; Oxlade-Chamberlain, Firmino, Mane

Pelatih: Jurgen Klopp

Head to head

05-01-2020 Liverpool 1-0 Everton (Piala FA)
05-12-2019 Liverpool 5-2 Everton (Premier League)
03-03-2019 Everton 0-0 Liverpool (Premier League)
02-12-2018 Liverpool 1-0 Everton (Premier League)
07-04-2018 Everton 0-0 Liverpool (Premier League)

Prediksi BolaSkor.com

Everton 40-60 Liverpool

Breaking News Liverpool Everton Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan