BolaSkor.com - Manchester United akan bertandang ke markas Everton pada lanjutan Premier League 2021-2022. Ini akan menjadi duel beda kepentingan.

Laga kedua tim akan berlangsung di Goodison Park, Sabtu (9/4) pukul 18.30 WIB. Everton dan Manchester United dipastikan memburu kemenangan dengan tujuan berbeda.

Everton butuh tambahan tiga poin untuk menghindari ancaman degradasi. Saat ini The Toffes hanya berjarak satu poin dari zona merah.

Baca Juga:

Wayne Rooney Respons Sindiran Cristiano Ronaldo

Bukan Taktik, Man United Harus Perlihatkan Komitmen dan Mentalitas Kontra Everton

Man United Tak Libatkan Rangnick dalam Pencarian Manajer Baru

Tim asuhan Frank Lampard diyakini tampil dengan militan untuk mewujudkan target tersebut. Mereka juga akan dibantu oleh pendukung setianya.

Sementara Manchester United tidak akan mengalah begitu saja. Setan Merah juga butuh kemenangan untuk menghidupkan peluang finis di empat besar.

Manchester United saat ini masih tercecer ke peringkat tujuh. Kekalahan atau hasil imbang kontra Everton akan membuat tim asuhan Ralf Rangnick semakin sulit mewujudkan target tersebut.

Kabar Tim

Everton tidak akan diperkuat sejumlah pemain kuncinya dalam laga ini. Yerry Mina, Tom Davies, dan Andros Townsend masih menepi karena cedera.

Sementara Donny van de Beek juga tidak bisa dimainkan karena klausul peminjamannya. Kondisi ini membuat Everton terancam tampil pincang.

Sementara Manchester United sudah bisa kembali memainkan Cristiano Ronaldo. CR7 sempat absen pekan lalu karena cedera ringan.

Namun Manchester United dipastikan kehilangan Edinson Cavani dan Luke Shaw. Keduanya masih berkutat dengan cedera.

Komentar Manajer

Lampard sadar Manchester United tidak sedang dalam performa terbaik. Namun hal itu tak akan membuat tugas Everton untuk memenangi laga menjadi lebih mudah.

"Mereka (Man United) memiliki individu yang fantastis di setiap posisi. Namun mungkin mereka mengalami masa-masa sulit," kata Lampard.

"Ini menunjukkan bahwa terkadang tidak mudah untuk langsung bangkit dan membalikkan keadaan. Saya yakin mereka mencoba melakukan itu sama seperti kita melakukannya akhir-akhir ini."

Sementara Rangnick sangat mewaspadai perlawanan sengit yang akan diberikan Everton. Namun ia sudah menyiapkan anak-anak asuhnya dengan baik untuk merebut kemenangan.

"Karakter, energi, dan komitmen untuk memenangkan pertandingan akan menjadi bagian terpenting dalam atmosfer yang mungkin akan sangat mirip dengan yang ada di Leeds. "Kami semua menyadari pentingnya permainan bagi kedua belah pihak," kata Rangnick.

"Bagi saya, rencana permainan dan taktik hanya menjadi satu hal dalam bagian persiapan. Namun mungkin yang paling penting adalah mentalitas dan sikap."

Head to Head

02-10-2021 Man United 1-1 Everton (Premier League)
07-02-2021 Man United 3-3 Everton (Premier League)
24-12-2020 Everton 0-2 Man United (Piala Liga)
07-11-2020 Everton 1-3 Man United (Premier League)
01-03-2020 Everton 1-1 Man United (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain

Everton (4-4-2): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Mason Holgate, Michael Keane, Jonjoe Kenny; Alexander Iwobi, Abdoulaye Doucoure, Allan, Anthony Gordon; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin.

Manajer: Frank Lampard.

Man United (4-3-3): David De Gea; Harry Maguire, Raphaël Varane, Alex Telles, Diogo Dalot, Alex Telles; Scott McTominay, Fred, Bruno Fernandes; Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford, Jadon Sancho.

Manajer: Ralf Rangnick.

Prediksi BolaSkor.com

Everton 2-1 Man United