Prediksi Finalissima Italia Vs Argentina: Adu Gengsi Juara Eropa dan Amerika Selatan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 Juni 2022
Prediksi Finalissima Italia Vs Argentina: Adu Gengsi Juara Eropa dan Amerika Selatan
Finalissima 2022 (Laman Resmi UEFA)

BolaSkor.com - Satu trofi akan diperebutkan oleh timnas Italia dan timnas Argentina pada ajang Finalissima, final antara juara dari Amerika Selatan (Copa America) dan Eropa (Piala Eropa). Pertandingan dihelat di Wembley, Kamis (02/06) pukul 01.45 dini hari WIB.

Finalissima ini akan jadi yang pertama setelah 29 tahun penantian atau tepatnya pada 1993. Kala itu Argentina menjadi juara via drama adu penalti melawan Denmark dan jadi edisi kedua Finalissima setelah 1985.

Pertemuan nanti juga akan menarik dan spesial bagi bek berusia 37 tahun Italia, Giorgio Chiellini. Ia akan memainkan laga terakhirnya dengan Gli Azzurri dan sejauh ini sudah punya 116 caps sebelum pensiun.

Baca Juga:

Piala Dunia Hambar Tanpa Timnas Italia

Chiellini Bicara Tentang Masa Depannya di Juventus dan Timnas Italia

Italia Tak Main di Piala Dunia 2022, Buffon Salahkan Mancini

Finalissima juga bisa jadi penebusan bagi Italia yang gagal mengamankan tiket Piala Dunia 2022, sementara bagi Argentina berpotensi jadi trofi kedua bagi Lionel Messi dkk setelah Copa America.

Komentar

Lionel Scaloni, pelatih Argentina, memberikan respeknya kepada Italia serta Roberto Mancini meski mereka gagal mengamankan tiket ke Piala Dunia. Menurutnya Italia masih berisikan pemain-pemain berkualitas.

“Mereka adalah juara Eropa dan menang setahun lalu. Mereka adalah negara tingkat atas yang telah melakukan segalanya dengan benar," terang Scaloni.

“Mereka memiliki manajer top dan tidak berada di Piala Dunia karena bola tidak ingin masuk dalam beberapa pertandingan. Saya tidak percaya Mancini akan mengubah 15-20 pemain tetapi akan melakukannya secara bertahap."

“Saya senang Italia tetap percaya dengan Mancini bahkan jika mereka tidak lolos ke Piala Dunia, itu berarti pelatih telah melakukan sesuatu yang penting.”

Sementara itu Mancini sudah memberi indikasi regenerasi dalam skuad Italia selepas laga melawan Argentina. Dia juga menegaskan Italia mulai berbenah untuk masa depan usai gagal bermain di Piala Dunia dua kali beruntun.

“(Laga) besok akan menjadi pertandingan yang mengakhiri siklus. Itu tidak berarti 15-20 pemain akan pergi tetapi mulai Rabu kami akan memasukkan pemain muda dan mulai memikirkan masa depan," tegas Mancini.

“Kami sedang mencari pekerjaan untuk masa depan, untuk berkembang. Jika klub memainkan pemain muda mereka atau tidak, itu bukan urusan saya."

“Kami akan melihat untuk memiliki pemahaman yang lebih baik tentang para pemain muda dan ingin melakukan hal yang benar, tetapi kami tidak dapat memohon kepada siapa pun jika mereka tidak ingin melakukannya."

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Emerson; Nicolo Barella, Jorginho, Marco Verratti; Federico Bernardeschi, Gianluca Scamacca, Lorenzo Insigne

Pelatih: Roberto Mancini

Timnas Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul, Guido Rodriguez, Giovani Lo Celso; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Angel Di Maria

Pelatih: Lionel Scaloni

Prediksi BolaSkor: Italia 50-50 Argentina

Finalissima Argentina Timnas Argentina Italia Timnas Italia Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.973

Bagikan