BolaSkor.com - AC Milan akan bertandang ke markas Fiorentina dalam pertandingan pekan ke-36 Serie A 2018-2019, di Stadio Artemio Franchi, Sabtu (11/5) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Rossoneri mengusung misi wajib tiga poin demi merebut satu tiket Liga Champions.

AC Milan berjarak tiga poin dari Atalanta yang menempati peringkat keempat. Dengan tiga pertandingan tersisa, Il Diavolo Rosso perlu menyapu bersih dengan kemenangan untuk memperbesar asa lolos ke Liga Champions musim depan.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengungkapkan tidak akan memikirkan hasil yang diraih Atalanta ketika bersua Genoa. Sang pelatih hanya fokus membawa timnya meraih kemenangan.

"Tidak perlu melihat comeback di Liga Champions untuk memahami kami tak boleh menyerah. Genoa bermain bertahan ketika melawan Atalanta. Tidak ada yang memberi Anda apa pun. Kami hanya harus memikirkan diri sendiri," jelas Gattuso seperti dikabarkan Football Italia.

"Kami belum pernah menang di Florence sejak 2014. Saya telah mempelajari mereka dan Fiorentina adalah tim yang bisa menempatkan Anda dalam bahaya besar," katanya.

Baca Juga:

Hasil Kompetisi Eropa: Manchester City dan AC Milan Menang Tipis

Soal Lolos ke Liga Champions, AC Milan Tolak Kibarkan Bendera Putih

Fiorentina Vs AC Milan

"Di lini depan, mereka memiliki beberapa pemain hebat. Jadi, besok kami akan membutuhkan performa yang hebat secara fisik, mental dan teknis."

Persiapan AC Milan melawan Fiorentina terganggu dengan masalah antara Tiemoue Bakayoko dan Gattuso. Kabarnya, kedua sosok tersebut terlibat saling silang pendapat.

Selain itu, Rossoneri juga tidak bisa memainkan Lucas Paqueta. Pemain asal Brasil tersebut diprediksi akan digantikan Fabio Borini.

Pada sisi lain, Fiorentina sejatinya juga tidak dalam kondisi prima. Sebab, La Viola sedang tidak pernah menang dalam sembilan pertandingan kandang terakhir di Serie A.

Kondisi Fiorentina kian terpuruk usai selalu kalah dengan margin satu gol dalam tiga pertandingan terakhir. Selain itu, Fiorentina tidak mencetak gol dalam tiga pertandingan kandang terakhir di Serie A.

Vincenzo Montella diprediksi akan memainkan formasi 4-3-3. Federico Chiesa dan Luis Muriel diperkirakan akan menjadi tumpuan untuk membongkar pertahanan AC Milan.