Prediksi Fulham Vs Arsenal: Sejarah Memihak The Gunners

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 12 September 2020
Prediksi Fulham Vs Arsenal: Sejarah Memihak The Gunners
Fulham vs Arsenal (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Duel Fulham kontra Arsenal di Craven Cottage, Sabtu (12/9) pukul 18.30 WIB akan menjadi laga pembuka Premier League musim 2020-2021. Pertandingan bertajuk Derby London tersebut menjanjikan tontonan yang menarik.

Meski bertindak sebagai tamu, Arsenal sedikit lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan. Tim asuhan Mikel Arteta itu tengah berada dalam performa terbaik setelah pekan lalu menjuarai Community Shield 2020 dengan mengalahkan Liverpool.

Jika ditarik lebih ke belakang, Arsenal sudah menemukan konsistensi permainan bersama Arteta. Performa mereka meningkat tajam di penghujung musim lalu hingga meraih trofi Piala FA.

Baca Juga:

7 Statistik Menarik Jelang Derby London Fulham versus Arsenal

10 Fakta Jelang Duel Liverpool Melawan Leeds United di Anfield

Duit Masih Banyak, Chelsea Persiapkan Dana Transfer Declan Rice

Pertemuan terakhir Fulham vs Arsenal di Craven Cottage

Status tuan rumah juga tidak akan banyak membantu Fulham karena laga akan digelar tanpa penonton. Apalagi The Cottagers berstatus sebagai tim promosi.

Hal itu pun disadari oleh manajer Fulham, Scott Parker. Ia menilai Arsenal sudah menemukan momentumnya bersama Arteta.

"Mikel (Arteta) melakukan pekerjaan yang fantastis dalam jangka waktu singkat dengan timnya. Jadi saya berpikir tahun ini adalah tahun yang besar untuk Arsenal," kata Parker di situs resmi klub.

Kualitas mereka meningkat dan anda melihat itu dalam beberapa bulan terakhir termasuk ketika memenangi Piala FA."

Meski begitu, Fulham masih punya peluang memberikan kejutan kepada Arsenal. Apalagi kekuatan mereka belum terlalu terpantau karena statusnya sebagai tim promosi.

Apalagi Parker cukup aktif memperkuat skuatnya di bursa transfer. Sejauh ini Fulham telah mendatangkan lima pemain Kenny Tete, Anthony Knockaert, Antonee Robinson, Mario Lemina (pinjaman) dan Alphonse Areola (pinjaman).

Arteta sadar betul dengan ancaman tersebut. Maka dari itu ia meminta anak-anak asuhnya untuk tak menganggap remeh Fulham.

"Saya pikir tim ini adalah cerminan yang baik dari sang pelatih. Dia orang yang sangat teliti dengan tim yang sangat berkomitmen dengan cara bermain yang sangat jelas," kata Arteta.

"Cara mereka berhasil promosi musim lalu sangat bagus. Kami telah menonton mereka dan ini (Craven Cottage) adalah stadion yang sangat khas, jadi pasti akan sulit."

Dari rekor head to head, Arsenal memang pantas diunggulkan. Dari 13 pertemuan terakhir di Premier League, mereka hanya kalah satu kali dari Fulham tepatnya pada Januari 2012.

Pada musim 2007-2008, Arsenal juga sempat bertemu Fulham pada laga pembuka Premier League. Hasilnya, kubu Emirates Stadium menang dengan skor 2-1.

Kemenangan dalam laga ini tentu akan membuat Arsenal kian percaya diri untuk bersaing dalam perburuan gelar juara. Sebaliknya, kekalahan atas Fulham bisa merusak tren positif yang berlangsung sejak akhir musim lalu.

Prakiraan susunan pemain:

Fulham (4-3-3) : Alphonse Areola; Kenny Tete, Tim Ream, Michael Hector, Joe Bryan; Mario Lemina, Harrison Reed, Tom Cairney; Anthony Knockaert, Aleksandar Mitrovic, Ivan Cavaleiro.

Manajer: Scott Parker.

Arsenal (3-4-3) : Bernd Leno; Willian Saliba, Rob Holding, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Granit Xhaka, Dani Ceballos, Bukayo Saka; Willian, Eddie Nketiah, Pierre Aubameyang

Manajer: Mikel Arteta.

Head to head

01-01-2019 Arsenal 4-1 Fulham (Premier League)
07-10-2018 Fulham 1-5 Arsenal (Premier League)
18-01-2014 Arsenal 2-0 Fulham (Premier League)
24-08-2013 Fulham 1-3 Arsenal (Premier League)
20-04-2013 Fulham 0-1 Arsenal (Premier League)

Prediksi BolaSkor.com

Fulham 45-55 Arsenal

Arsenal Fulham Premier League Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan