BolaSkor.com - Nasib juara 13 kali Liga Champions, Real Madrid, berada di 'ujung tanduk' jelang laga ketiga grup A Liga Champions melawan Galatasaray di Turk Telekom Arena, Rabu (23/10) pukul 02.00 dini hari WIB.

Bagaimana tidak, Los Blancos memainkan laga nanti dengan posisi dasar klasemen grup (dengan raihan satu poin) di bawah PSG (enam poin), Club Brugge (dua poin), dan Galatasaray (satu poin). Imbang apalagi kalah akan menyulitkan posisi Real Madrid.

Sejak Liga Champions diformat pada 1993, Real Madrid tidak pernah gagal melaju dari fase grup. Unik tentunya apabila Sergio Ramos dan kawan-kawan tersingkir atau menempati urutan tiga klasemen dan turun kasta ke Liga Europa.

Baca Juga:

Galatasaray Vs Real Madrid, Luka Modric dan Gareth Bale Absen Bela Los Blancos

Inkonsistensi Real Madrid dan Keputusan Buruk Zidane di Balik Kekalahan Kontra Mallorca

Manajer Chelsea Tentang Rencana Penambahan Laga Liga Champions

Zinedine Zidane

"Kami punya kesempatan untuk membuktikan diri dan itulah yang kami akan coba lakukan," ucap Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

"Saya sudah berada di sini (Real Madrid) selama 18 tahun. Hal yang sama terjadi kepada saya sebagai pemain. Saya tahu di mana posisi kami dan tekanan yang datang. Kami ingin mulai meraih tiga poin di laga nanti. Saya positif dan akan melakukan yang terbaik," tegasnya.

Turk Telekom Arena bukan tempat yang mudah bagi lawan-lawan mencuri poin atau meraih kemenangan di sana. Tapi, Madrid lebih diunggulkan dari segi statistik sejarah pertemuan kedua klub.

Pada pertemuan terakhir di musim 2013-14, juga di fase grup, Real Madrid menang dengan agregat gol 10-2 atas lawannya dari Turki itu. Galatasaray juga hanya sekali menang dari 17 pertemuan terakhir melawan tim dari Spanyol.

Kemenangan itu terjadi pada musim 2012-13 ketika Galatasaray menang 3-2 atas Real Madrid (sisanya berakhir empat hasil imbang dan 12 kekalahan). Fatih Terim, pelatih Galatasaray, meminta penampilan terbaik dari timnya.

Fatih Terim

"Kami harus mengeluarkan Real Madrid dari zona nyaman mereka. Kami harus merebut bola dan melakukan transisi bermain dengan baik. Kami harus ada di kondisi terbaik sebagai individu dan tim," tegas Terim.

"Setiap tim punya masa naik dan turun, bahkan tim sebesar Real Madrid. Zidane punya wawasan dan pengalaman untuk melalui situasi sulit ini," sambungnya.

Tanpa Gareth Bale dan Luka Modric yang cedera, Zidane harus memutar otak mencari komposisi yang terbaik agar kekalahan 0-1 di LaLiga dari Mallorca tak terulang kembali di Turki.

Prakiraan Susunan Pemain:

Galatasaray (4-5-1): Fernando Muslera; Yuto Nagatomo, Marcao, Christian Luyindama, Mariano; Ryan Babel, Younes Belhanda, Steven N'Zonzi, Jean Michael Seri, Emre Mor; Florin Andone

Pelatih: Fatih Terim

Real Madrid (4-4-2): Alphonse Areola; Ferland Mendy, Raphael Varane, Sergio Ramos, Dani Carvajal; Vinicius Junior, Casemiro, Toni Kroos, James Rodriguez; Karim Benzema, Eden Hazard

Pelatih: Zinedine Zidane

Prediksi BolaSkor.com: Galatasaray menang 45%, imbang 5%, Real Madrid menang 50%