BolaSkor.com - Georgia akan menjamu Spanyol dalam lanjutan laga kedua grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Pertandingan akan dihelat di Boris Paichadze Dinamo Arena, Minggu (28/03) pukul 23.00 WIB.

Georgia besutan Willy Sagnol bisa merepotkan Spanyol arahan Luis Enrique. Saat ini Georgia ada di dasar klasemen grup B tanpa meraih poin, sementara Spanyol di peringkat tiga dengan raihan satu poin di bawa Swedia (tiga poin) dan Yunani (satu poin).

Spanyol, mantan juara Piala Eropa 2008 dan 2012, diunggulkan dengan kualitas individu, tradisi sepak bola, dan pengalaman besar. Akan tapi itu menjadi tantangan bagi La Furia Roja - julukan Spanyol.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Akhir Pekan

Untung Rugi Kualifikasi Piala Dunia di Tengah Pandemi untuk Klub

5 Bintang yang Diabaikan Timnas pada Jeda Internasional Bulan Ini

Laga Spanyol vs Yunani

Dengan status unggulan Spanyol difavoritkan memenangi laga nanti. Tekanan menang itu bertambah karena mereka sebelumnya imbang 1-1 melawan Yunani.

Pertandingan melawan Yunani itu bisa terulang kontra Georgia. Sagnol tahu timnya kalah kualitas individu dan akan mengandalkan kolektivitas bermain. Tak ayal ada potensi Georgia parkir bus di laga nanti, coba menangkal serangan Spanyol dan mengandalkan serangan balik.

Pada momen itu Spanyol akan diuji dari sisi kreativitas untuk meruntuhkan kegigihan dan pertahanan Georgia. Pertandingan diprediksi berjalan satu arah dan Spanyol mendominasi permainan.

Kabar tim

Willy Sagnol

Tidak ada masalah dalam kedua tim entah itu terkait cedera atau akumulasi kartu. Willy Sagnol mengombinasikan pemain muda dan senior dalam skuadnya. Beberapa pemain berpengalaman itu seperti Jaba Kankava, Giorgi Loria, dan Guran Kashia.

Sementara pemain minim pengalaman itu semisal Grigol Chabradze, Giorgi Mmardashvili, dan Georges Mikautadze. Sedangkan Luis Enrique memanggil kembali Jordi Alba ke dalam skuad Spanyol.

Koke, Thiago, Rodri, Pedri, hingga Fabian Ruiz diharapkan bisa membantu Spanyol menemukan kreativitas yang dibutuhkan untuk membongkar pertahanan Georgia.

Komentar pelatih

Luis Enrique

Luis Enrique berharap Spanyol menemukan kembali sentuhan bermain mereka melawan Georgia, tim yang menurut Enrique juga bermain bagus dalam menciptakan peluang.

"Anda bergantung pada kualitas para pemain dan kami memiliki banyak hal, yang membuat saya tenang. Tidak ada botol pil untuk inspirasi, jika Anda menemukannya di apotek, belikan saya dua botol!" tutur Enrique.

"Tim harus menyerang dengan kesegaran tanpa masalah. Kami harus membuat perbedaan dalam serangan dan pertahanan."

"Saya tidak tahu apa yang akan dilakukan Georgia melawan kami, tetapi melawan Swedia mereka menghasilkan banyak peluang mencetak gol. Saya pikir Georgia pantas mendapatkan hasil imbang dalam pertandingan itu."

Sedangkan Willy Sagnol hanya berharap timnya berani mengambil risiko melawan ketidakmungkinan, sebab Georgia tak diunggulkan lolos dari kualifikasi.

"Tujuan tim nasional adalah beradaptasi dengan sepak bola modern, yaitu permainan transisi dengan gerakan maju yang cepat. Para pemain juga harus memiliki kepercayaan diri dan percaya pada kualitas mereka, yang bagus, dan mengambil risiko dalam permainan," imbuh Sagnol.

"Tim seperti Georgia tidak akan memiliki peluang jika tidak mengambil risiko. Anda tidak bisa hanya bertahan dan mengharapkan pelanggaran dari lawan Anda. Anda harus memprovokasi kesalahan dengan menjadi ambisius dalam permainan."

Head to head

Laga nanti akan menjadi pertemuan keempat kedua tim, Spanyol keluar sebagai pemenang dua kali di empat pertemuan itu, sementara kemenangan terakhir Georgia atas Spanyol terjadi pada 2016 di laga uji coba.

Kala itu gol dari Tornike Okriashvili memberikan kemenangan bersejarah 1-0 Georgia atas Spanyol. Akan tapi dalam enam laga internasional terakhir Georgia tanpa kemenangan dengan tiga hasil imbang dan kekalahan, sementara Spanyol tak terkalahkan di empat laga terakhir.

Prediksi dan prakiraan susunan pemain

Georgia (4-2-3-1): Giorgi Loria; Grigol Chabradze, Guram Kashia, Lasha Dvali, Guram Giorbelidze; Nika Kvekveskiri, Jaba Kankava; Khvicha Kvaratskhelia, Giorgi Aburjania, Saba Lobzhanidze; Giorgi Kvilitaia

Pelatih: Willy Sagnol

Spanyol (4-3-1-2): David de Gea (GK); Jordi Alba, Sergio Ramos, Diego Llorente, Marcos Llorente; Sergio Busquets, Koke, Thiago Alcantara; Mikel Oyarzabal; Gerard Moreno, Alvaro Morata

Pelatih: Luis Enrique

Prediksi: Georgia 40-60 Spanyol