Prediksi Getafe Vs Barcelona: Jaga Jarak di Puncak Klasemen

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 06 Januari 2019
Prediksi Getafe Vs Barcelona: Jaga Jarak di Puncak Klasemen
Barcelona Vs Getafe (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona akan menghadapai Getafe dalam pertandingan pekan ke-18 LaLiga 2018-2019, di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Minggu (6/1) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. El Barca membutuhkan tiga poin untuk menjaga jarak di puncak klasemen sementara.

Hingga saat ini, Barcelona masih memimpin klasemen sementara dengan 34 poin. Namun, Lionel Messi dan kawan-kawan hanya berjarak tiga angka dari Atletico Madrid yang menguntit pada posisi kedua. Andai terpeleset, ambisi Barcelona untuk mempertahankan gelar menjadi sulit.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sadar betul timnya membutuhkan kemenangan. Namun, sang pelatih tak ingin para permainnya memandang sebelah mata Getafe.

"Getafe adalah tim tangguh yang mampu menciptakan tekanan kuat dan meyakinkan. Mereka berjuang untuk mendapatkan tempat bermain di Eropa dan akan menjadi lawan yang sulit," ujar Ernesto Valverde seperti dikabarkan situs resmi klub.

Baca juga:

Harapan Andres Iniesta untuk Barcelona pada 2019

Ernesto Valverde Tak Yakin Masa Depan di Barcelona

Barcelona Vs Getafe

Masalah utama Barcelona jelang pertandingan adalah absennya beberapa pemain belakang. Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen dikabarkan masih dalam proses pemulihan. Adapun posisi dua pemain belakang diperkirakan akan menjadi milik Gerard Pique dan Clement Lenglet.

Pada lini depan, Barcelona diprediksi akan menurunkan trisula maut Luis Suarez, Lionel Messi dan Ousmane Dembele. Sementara itu, Arturo Vidal akan memperkuat lini tengah.

Sementara itu, Getafe bukanlah tim sembarangan. Di bawah asuhan Jose Bordalas, Getafe bercokol pada posisi ketujuh klasemen sementara. Bahkan, Getafe menderita kekalahan yang lebih sedikit dari tim kuat seperti Real Madrid.

"Mereka mengetahui siapa Getafe. Kami adalah tim sederhana yang mencoba menghentikan mereka. Kami tahu akan bermain di kandang dan mendapatkan dukungan dari suporter. Jadi, kami akan berusaha," jelas Bordalas.

Pada pertemuan terakhir, Barcelona ditahan Getafe dengan skor kacamata. Sedangkan kemenangan terbesar Barcelona dalam lima laga terakhir adalah saat menekuk Getafe enam gol tanpa balas di Camp Nou, Maret 2016.

Barcelona Getafe Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan