BolaSkor.com - Real Madrid bakal menyambangi tetangganya, Getafe, di Coliseum Alfonso Perez pada laga lanjutan LaLiga 2019-2020, Sabtu (4/1). Duel tersebut merupakan laga derby yang dianggap kalah gengsi.

Jarak antara Coliseum Alfonso Perez hanyalah 21 menit menggunakan kendaraan umum. Lebih kurang, hanya ada 22 km yang memisahkan kedua stadion.

Tentunya Getafe yang bermarkas di pinggiran Kota Madrid masih bisa disebut sebagai lawan derby Real Madrid. Sayang, gengsi duel keduanya tidak terlalu tinggi.

Kondisi tersebut lantara perbedaan kualitas pemain serta prestasi keduanya bak langit dan bumi. Real Madrid adalah penguasa Spanyol dan Eropa, sementara Getafe penghuni papan tengah.

Baca Juga:

Tantang Getafe, Real Madrid Kerap Limbung di Awal Tahun

Ernesto Valverde: Real Madrid Biasanya Menyulitkan di Camp Nou

Eden Hazard

Meski demikian, Real Madrid pantang menganggap remeh Getafe untuk duel kali ini. Bukan tanpa alasan, Los Blancos hanya membawa satu poin kali terakhir melawat ke Coliseum Alfonso Perez.

Apalagi Real Madrid belum bisa memainkan pemain andalannya, Eden Hazard. Penyerang asal Belgia tersebut telah hampir dua bulan absen membela Los Merengues.

"Eden Hazard 100 persen belum bisa tampil saat Piala Super Spanyol. Hazard juga tidak ikut rombongan Real Madrid yang berangkat ke markas Getafe," ujar Zinedine Zidane.

"Saat ini, Eden Hazard masih menjalani masa pemulihan. Saya berharap, setelah Piala Super Spanyol kita akan melihatnya kembali," lanjut sang pelatih.

Posisi Real Madrid dan Getafe di atas lapangan tidak terlalu jauh untuk saat ini. Kedua kesebelasan hanya berselisih tujuh poin di klasemen sementara LaLiga.

Prakiraan Susunan Pemain

Getafe (4-4-2): David Soria; Damian Suarez, Leandro Cabrera, Djene Dakonam, Allan Romero Nyom; Jason, Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Marc Cucurella; Jaime Mata, Jorge Molina.

Real Madrid (4-3-1-2): Thibaut Courtouis; Dani Carvajal, Eder Militao, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Federico Valverde; Isco; Gareth Bale, Karim Benzema.

Prediksi BolaSkor.com: Getafe menang 20 persen, imbang 30 persen, Real Madrid menang 50 persen.