BolaSkor.com - Setelah lima tahun berlalu, Portugal akhirnya kembali ke Piala Eropa. Status juara bertahan membuat Selecao das Quinas mengemban ekspektasi tinggi.

Terutama pada laga perdana Grup F Piala Eropa 2020 kontra Hungaria di Puskas Arena, Budapest, Selasa (15/6). Gengsi Cristiano Ronaldo dkk. dipertaruhkan di sini.

Di atas kertas, Portugal tentu dijagokan. Akan tetapi, tidak ada yang pernah pasti di sepak bola.

Segala kemungkinan selalu bisa terjadi. Maka dari itu, Portugal tetap harus waspada, meski lawan yang dihadapi kalah kualitas.

Kemenangan atas Hungaria juga akan menjadi modal berharga bagi Portugal. Setelah partai ini, tim asuhan Fernando Santos itu sudah ditunggu Jerman dan Prancis.

Baca Juga:

Bintang Laga Belanda Vs Ukraina: Denzel Dumfries, Pantang Surut

Piala Eropa 2020 - Inggris 1-0 Kroasia: Raheem Sterling Jadi Pahlawan

Piala Eropa 2020: Sederet Fakta Menarik dari Kemenangan 1-0 Inggris atas Kroasia

Sementara bagi Hungaria, bila berhasil merebut kemenangan atas Portugal seakan mempertegas bahwa kehadiran mereka di Piala Eropa 2020 bukan sebagai penghibur. Berada di grup neraka bukan beban bagi Hungaria.

Dalam lima pertemuan terakhir, Portugal berhasil merebut empat kali kemenangan. Adapun Hungaria pernah menahan Portugal 3-3.

Kabar Tim

Mesin Portugal mulai panas lantaran Cristiano Ronaldo berhasrat besar memecahkan rekor di Piala Eropa 2020. Pesepak bola berusia 36 tahun itu ingin melampaui pencapaian Ali Daei sebagai pencetak gol terbanyak di tim nasional.

Saat ini Ronaldo sudah membukukan 104 gol dari 175 pertandingan bersama Portugal. Jumlah itu hanya berselisih lima gol dari Ali Daei.

Dari kelengkapan tim, Portugal harus kehilangan Joao Cancelo yang terpapar Covid-19. Sebagai pengganti, Fernando Santos memanggil Diogo Dalot.

Sementara Hungaria pantang gentar menghadapi Portugal. Pelatih Hungaria, Marco Rossi, justru menikmati peran sebagai kuda hitam di grup neraka pada Piala Eropa 2020 ini.

Komentar Pelatih:

Fernando Santos:

“Jika kami tidak lolos dari fase grup, itu bisa merupakan sebuah gagal. Tapi saya tidak percaya hal tersebut bakal terjadi pada Portugal," ujar Santos.

“Portugal mempunyai kemampuan untuk meladeni tim manapun yang juga berambisi memenangkan turnamen ini," imbuhnya.

Marco Rossi:

Kami akan melakukan segalanya hingga batasan kemampuan. Kami tahu siapa yang kami lawan. Kami akan tetap berjuang demi mencapai harapan," ujar Rossi.

“Bermimpi itu gratis, jadi kami akan melakukannya. Mimpi kami tentu melihat potensi yang kami miliki. Kami sudah mendiskusikannya dan ingin mewujudkan mimpi tersebut. Semoga bisa berlanjut selama EURO," lanjut pelatih asal Italia itu.

Perkiraan Susunan Pemain:

Hungaria (3-4-1-2): Péter Gulácsi; Attila Szalai, Willi Orbán, Endre Botka; Filip Holender, László Kleinheisler, Ádám Nagy, Loïc Négo; Roland Sallai; Ádám Szalai, Nemanja Nikoli?.

Portugal (4-3-3): Rui Patrício; Nélson Semedo, José Fonte, Rúben Dias, Raphael Guerreiro; Bruno Fernandes, Danilo, João Moutinho; Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Diogo Jota.

Head-to-Head

Pertemuan: 13

Hungaria menang: 0

Gol Hungaria: 10

Imbang: 4

Portugal menang: 9

Gol Portugal: 30.

5 Pertemuan Terakhir

04-09-2017 Hungaria 0-1 Portugal (Kualifikasi Piala Dunia)

26-03-2017 Portugal 3-0 Hungaria (Kualifikasi Piala Dunia)

22-06-2016 Hungaria 3-3 Portugal (Euro)

11-10-2009 Portugal 3-0 Hungaria (Kualifikasi Piala Dunia)

10-09-2009 Hungaria 0-1 Portugal (Kualifikasi Piala

Dunia)

Prediksi BolaSkor: Portugal 3-0 Hungaria

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini