Prediksi Hungaria Vs Prancis: Pastikan Tiket 16 Besar

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 19 Juni 2021
Prediksi Hungaria Vs Prancis: Pastikan Tiket 16 Besar
Hungaria Vs Prancis. (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020 akan menghadirkan pertemuan Hungaria dengan Prancis di samping Portugal kontra Jerman. Laga akan digelar di Puskas Arena, Budapest, Sabtu (19/6) malam WIB.

Kedua tim akan menjalani laga setelah menuai hasil berbeda. Hungaria yang sebelumnya menghadapi Portugal harus menelan kekalahan 0-3 di Puskas Arena yang dihadiri lebih dari 55 ribu penonton.

Hungaria sempat menahan Portugal selama 83 menit, sebelum tiga gol bersarang masing-masing melalui Raphael Guerreiro (84') dan Cristian Ronaldo (87'pen dan 90+2').

Sedangkan Prancis menang 1-0 atas Jerman di Munich. Les Bleus tentu akan berupaya untuk dapat menjaga tren bagus, mengingat berikutnya akan menghadapi Portugal.

Prancis diprediksi bisa memenuhi keinginan untuk bisa mengamankan tiga poin. Apalagi semua pemain Prancis dilaporkan kondisi bagus sehingga Didier Deschamps bisa memainkan starting XI terbaiknya.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Swedia 1-0 Slovakia: Blagult Jaga Peluang ke 16 Besar

UEFA Ancam Pindahkan Final Piala Eropa 2020 dari Wembley

Sihir Kevin De Bruyne di Laga Denmark Vs Belgia

Kabar Tim

Gelandang Hungaria Daniel Gazdag melewatkan pertandingan pembuka yang berakhir dengan kekalahan. Itu karena cedera dan gagal pulih tepat waktu.

Daniel Gazdag terpaksa mundur dan dipastikan tidak terlibat di sisa ajang. Hal ini membuat pilihan makin terkikis setelah Dominik Szoboszlai dan Zsolt Kalmar juga absen di Euro 2020.

Sementara di kubu Prancis, Kingsley Coman diberikan izin meninggalkan skuat. Kingsley Coman menghadiri kelahiran anaknya, seperti disampaikan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) pada Kamis. Coman direncanakan bergabung lagi jelang laga kontra Hungaria.

Adapun bek kanan Benjamin Pavard dilaporkan sudah dalam kondisi baik meski diragukan. Pavard sempat tak sadar selama 10-15 detik setelah kepalanya terbentur pemain Timnas Jerman.

Komentar

Pelatih Didier Deschamps menaruh hormat pada Hungaria. Meski ia menegaskan ambisi untuk meraih kemenangan demi tiket ke babak berikutnya.

Pelatih Didier Deschamps. (FFF)

"Mereka adalah tim yang agresif dan kerja keras, dan sangat terorganisir dengan baik. Saya pikir mereka punya pelatih asal Italia dengan banyak hal."

"Mereka bermain di rumah dan saya berharap mereka menunjukkan komitmen yang sama seperti saat melawan Portugal. Jika kami menang lagi, kami akan lolos setelah dua laga, itulah tujuan kami," sambung Didier Deschamps.

Bek Raphael Varane juga tidak memandang Hungaria sebelah mata. Ia justru memprediksi bahwa pertandingan akan sulit bagi Ayam Jantan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, dimainkan di hari yang panas di stadion yang penuh. Lawan kami akan bermain bertahan di kompetisi. Mereka sangat berbeda dengan Jerman, tetapi mereka sangat berbahaya dan sangat termotivasi. Jadi kami harus efektif, menemukan kelemahan mereka dan tetap menjaga pertahanan kami."

Pelatih Hungaria, Marco Rossi. (Instagram Marco Rossi)

Sementara itu, pelatih Hungaria, Marco Rossi menyadari bahwa timnya punya perbedaan yang mencolok dengan Prancis. "Tentu saja, jika skuat mereka bernilai 900 juta euro dan kami hanya 60 juta secara kumulatif. Maka kami benar-benar akan melihat perbedaan itu di lapangan," jelasnya dalam konferensi pers seperti dikutip dari The Star.

Head to Head

31 Mei 2005: Prancis 2-1 Hungaria (Persahabatan)

28 Maret 1990: Hungaria 1-3 Prancis (Persahabatan)

09 Juni 1986: Hungaria 0-3 Prancis (Piala Dunia)

06 Oktober 1982: Prancis 1-0 Hungaria (Persahabatan)

10 Juni 1978: Prancis 3-1 Hungaria (Piala Dunia)

Prakiraan Susunan Pemain:

Hungary: Gulacsi; Botka, Orban, At. Szalai; Nagy; Lovrencsics, Kleinheisler, Schafer, Fiola; Ad. Szalai, Sallai

Prancis: Lloris; Pavard, Varane, Kimpembe, Hernandez; Pogba, Kante, Rabiot, Griezmann; Benzema, Mbappe

Prediksi BolaSkor: Hungaria 40-60 Prancis

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Hungaria Prancis Piala eropa Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan