BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 melakoni partai perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 2018 melawan Thailand di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7) sore. Laga ini dijalani setelah jalan menuju gelar juara tertutup.

Skuat Garuda Muda sebelumnya takluk melalui babak penalti dari Malaysia di semifinal. Sementara Thailand ditundukkan Myanmar 0-1.

Kemenangan tetap diburu pasukan asuhan Indra Sjafri. Karena peringkat ketiga kini menjadi pencapaian terbaik.

"Kami tidak boleh tunduk, harus lihat ke depan. Laga ini menentukan untuk peringkat ketiga. Kami harus lupakan yang kemarin. Saya pikir mental tidak masalah. Memang tidak dikasih juara, bagaimana?" kata Rafli Mursalim.

Timnas Indonesia U-19 akan melawan Thailand dengan beberapa pemain yang meragukan. Seperti Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani.

Egy tak sepenuhnya fit, sementara Saddil mengalami pembengkakan di bagian punggung kaki. Meski begitu Egy dirasa siap bermain.

"Kondisi terakhir saya rasa (Egy) siap-siap saja, tapi untuk pulih seratus persen saya kira belum. Kalau peluang bermain tetap ada, tapi seberapa besar kan tergantung pelatih."

"Kami tidak tahu Saddil bisa bermain atau tidak. Kemungkinan Saddil untuk bermain agak kecil, karena adanya pembengkakan punggung kaki yang mempersulit untuk bergerak," jelas Dokter Timnas U-19, Ifran Akhmad.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, sangat ingin skuat asuhan bisa membalas kekalahan. Ketika bertemu di laga terakhir Grup A, Indonesia takluk 1-2.

"Semua harus yakin. Kami harus mengambil manfaat dari setiap pertandingan, satu ini bisa menjadi pengalaman bertanding. Ini kayaknya persis seperti drama di Myanmar. Melawan Thailand, kami harus revans," jelas Indra Sjafri.

Dengan kondisi saat ini, Indra Sjafri diperkirakan tak akan memainkan Saddil Ramdani. Sementara Egy tetap diberi kesempatan bermain.