Prediksi Inggris Vs Denmark: Belajar dari Pengalaman, Three Lions

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 07 Juli 2021
Prediksi Inggris Vs Denmark: Belajar dari Pengalaman, Three Lions
Inggris vs Denmark di UEFA Nations League (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Inggris semakin dekat dengan impian untuk mengakhiri penantian titel Piala Eropa. Semifinal dan final akan dihelat di Wembley, bermain di kandang sendiri menguntungkan The Three Lions.

Tim arahan Gareth Southgate akan menghadapi tim kuda hitam Denmark di semifinal, Kamis (08/07) pukul 02.00 dini hari WIB. Jika mampu melewati hadangan Danish Dynamite mereka akan menghadapi pemenang antara Italia atau Spanyol di final.

Di atas kertas dengan fakta laga dihelat di Inggris, serta kualitas kedua negara, Inggris diunggulkan. Akan tapi faktanya Denmark tak bisa disepelekan. Setidaknya mereka pernah memenangi Piala Eropa pada 1992 sementara Inggris belum pernah.

Baca Juga:

4 Alasan Inggris untuk Tidak Meremehkan Denmark

Piala Eropa 2020: Inggris, Kutukan Semifinal, dan Momok Dinamit

Jebolan Premier League Milik Persebaya Optimistis Inggris ke Final Piala Eropa 2020

Inggris vs Denmark di UEFA Nations League

Terlebih Denmark sudah teruji merepotkan Inggris. Dari enam pertemuan terakhir di seluruh kompetisi Inggris hanya menang sekali, sisanya kalah dua kali dan imbang tiga kali. Motivasi Denmark yang bermain demi Christian Eriksen menambah kekuatan mereka.

Inggris juga diharapkan dapat belajar dari pengalaman pada Piala Eropa 2016. Kala itu Wayne Rooney dkk disingkirkan oleh Islandia dengan skor 1-2 dan menjadi pemberitaan menghebohkan di Eropa.

Kabar Tim

Tidak ada kabar cedera dari skuad Denmark arahan Kasper Hjulmand. Hanya Christian Eriksen yang absen setelah sempat kolaps karena serangan jantung. Selain Eriksen pemain Denmark lainnya siap bermain.

Sempat ada kekhawatiran Bukayo Saka akan absen bermain karena cedera ringan. Akan tapi kondisinya kini jauh lebih baik dan Saka siap bermain melawan Denmark.

Komentar

Kasper Hjulmand

Kasper Hjulmand mewaspadai kapten Inggris, Harry Kane yang menemukan ketajamannya mencetak gol. Tetapi ia juga menyiapkan strategi untuk menghentikan Inggris dan berharap dapat 'membungkam' suporter tuan rumah.

"Kami mewaspadai Harry Kane, tetapi Anda tidak dapat memesan untuk membungkus seorang pemain. Kami tahu semua tentang bagaimana mereka menyerang, jadi kami membuat beberapa struktur untuk menghentikan serangan Inggris," terang Hjulmand.

"Ini akan seperti memainkan pertandingan tandang, tetapi itu juga memiliki daya tarik tersendiri, jadi kami benar-benar menantikannya."

“Kami senang bahwa orang-orang akan hadir dan para penggemar kembali ke stadion, meskipun jelas kami akan senang jika separuh stadion mengenakan warna Denmark. Motivasi kami adalah untuk membungkam penonton, tetapi kami tahu itu akan sulit."

Sementara Gareth Southgate mewaspadai Denmark dan menantang anak-anak asuhnya untuk mencapai final Piala Eropa, tahapan yang tak pernah dicapai Inggris sebelumnya.

Gareth Southgate

“Kami memiliki peluang yang luar biasa. Ini adalah kesempatan untuk membuat sejarah karena kami belum pernah ke final Piala Eropa. Tidak begitu banyak tekanan untuk tim ini; ini tantangan lain yang dapat dimanfaatkan tim, dan saat ini mereka menghadapi tantangan itu," tambah Southgate.

"Kami memiliki dua pertandingan dengan Denmark di musim gugur. Saya tahu betapa bagusnya mereka sebelumnya dan mereka telah membuktikannya lagi di turnamen ini. Ini akan menjadi pertandingan yang fantastis untuk menjadi bagiannya."

Head to Head

Denmark sudah teruji mampu memberikan perlawanan sengit kepada siapa pun lawan mereka, tak terkecuali Inggris yang hanya menang sekali dari enam laga terakhir di seluruh kompetisi.

Inggris vs Denmark di UEFA Nations League

Inggris 0-1 Denmark (Nations League 2020)
Denmark 0-0 Inggris (Nations League 2020)
Inggris 1-0 Denmark (Uji Coba 2014)
Denmark 1-2 Inggris (Uji Coba 2011)
Denmark 4-1 Inggris (Uji Coba 2005)

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Kalvin Phillips, Declan Rice; Bukayo Saka, Mason Mount, Raheem Sterling; Harry Kane

Pelatih: Gareth Southgate

Timnas Denmark (3-4-2-1): Kasper Schmeichel; Andreas Christensen, Simon Kjaer, Jannik Vestergaard; Jens Stryger Larsen, Thomas Delaney, Pierre-Emile Hojbjerg, Joakim Maehle; Martin Braithwaite, Mikkel Damsgaard; Kasper Dolberg

Pelatih: Kasper Hjulmand

Prediksi BolaSkor.com: Inggris 60-40 Denmark

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Breaking News Prediksi Piala eropa Piala Eropa 2020 Timnas Inggris Timnas denmark
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan