Prediksi Inggris Vs Panama: Ikuti Langkah Belgia Lolos Fase Gugur

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 24 Juni 2018
Prediksi Inggris Vs Panama: Ikuti Langkah Belgia Lolos Fase Gugur
Penggawa timnas Inggris sedang mengikuti latihan tim (Twitter Timnas Inggris)

BolaSkor.com - Tim nasional Inggris akan bersua Panama pada laga kedua Grup G Piala Dunia 2018, di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6). Jika meraih kemenangan, Harry Kane dan kawan-kawan akan menyusul Belgia lolos ke babak 16 besar.

Belgia memastikan diri lolos ke fase gugur setelah menekuk Tunisia 5-2. Saat ini, Eden Hazard dan kawan-kawan bercokol di puncak klasemen sementara dengan torehan enam poin.

Kini, hanya tersisa satu tiket bagi tiga tim lainnya untuk lolos dari Grup G. The Three Lions akan otomatis mengamankan satu tiket tersebut asalkan mampu menekuk Panama.

Inggris diperkirakan masih akan mengandalkan Harry Kane di lini depan. Adapun posisi Dele Alli diprediksi akan ditempati Ruben Loftus-Cheek.

Kendati berada di atas angin, Southgate mengingatkan anak asuhnya untuk tak jemawa. Menurut sang manajer saat ini para penggawa Inggris berkesempatan menciptakan sejarah baru.

"Sejarah masa lalu tidak penting bagi tim ini. Mereka mempunyai kesempatan untuk menciptakan sejarah mereka sendiri. Mereka harus bergembira tentang hal itu," kata Southgate seperti dilansir BBC.

"Mereka adalah tim muda yang akan menjadi lebih baik. Saya senang dapat bekerja bersama mereka dan mencari tahu seberapa jauh mereka bisa melangkah," sambungnya.

Pada sisi lain, Panama tak mau berkecil hati. Meski peluang untuk mengalahkan Inggris kecil, Roman Torres dan kawan-kawan tak sudi mengibarkan bendera putih.

"Kami akan berjuang pada laga tersebut. Kami pergi ke sini untuk bersaing. Kami akan melaksanakan tugas ketika melawan tim mana pun yang akan dihadapi," jelas bek Panama, Harold Cummings.

Prakiraan susunan pemain

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Ruben Loftus-Cheek, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Marcus Rashford, Harry Kane

Pelatih: Gareth Southgate

Panama: Jaime Penedo; Roman Torres, Fidel Escobar, Michael Murillo, Eric Davis; Gabriel Gomez, Anibal Godoy, Armando Cooper, Edgar Barcenas, Jose Luis Rodriguez; Blas Perez

Pelatih: Hernan Dario Gomez

Timnas Inggris Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan