BolaSkor.com - Derby della Madonnina akan dihelat pada pekan 23 Serie A antara Inter Milan melawan AC Milan di Giuseppe Meazza, Senin (10/02) pukul 02.45 dini hari WIB. Nerazzurri - julukan Inter - punya keunggulan dari segi statistik dan performa.

Dibanding AC Milan yang saat ini ada di urutan 10 klasemen dengan raihan 32 poin, Inter konsisten bertarung melawan Juventus dalam perebutan Scudetto dengan raihan 51 poin di peringkat dua hasil dari: 15 kemenangan, enam hasil imbang, dan satu kekalahan.

Inter bahkan punya peluang memangkas jarak tiga poin dari Juventus, yang kalah mengejutkan 1-2 dari Hellas Verona, dan merebut singgasana klasemen karena selisih gol yang lebih baik dari Juventus. Tapi, Antonio Conte tetap meminta fokus dari anak-anak asuhnya.

Baca Juga:

Samir Handanovic Tahan Rasa Sakit demi Tampil di Derby della Madonnina?

Nostalgia - Ketika Inter Milan Gagalkan Scudetto AC Milan yang Diperkuat Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic Siap Tampil pada Derby della Madonnina

Antonio Conte

"Derby selalu memiliki bahaya tersembunyi dan kami harus fokus penuh, bermain dengan kerendahan hati dan intensitas. Konsentrasi kami harus pada tiga poin, jadi fakta bahwa itu adalah derby hanya menambah kesulitan tambahan, karena ada motivasi untuk gengsi tim sekota. Itu sama seperti di London atau Turin," tutur Conte di Football-Italia.

Inter memenangi tiga laga derby terakhir melawan Milan di Serie A. Kemenangan empat kali beruntun akan mengulangi rekor terbaik pada 1983 (lima kemenangan beruntun).

Selain itu, Inter tak pernah kalah di delapan laga kandang terakhir di Serie A kontra AC Milan. Tapi, Inter tak boleh melupakan sosok mantan penyerang yang kini memberikan efek positif signifikan di ruang ganti pemain Milan, Zlatan Ibrahimovic.

"Apa yang bisa saya katakan adalah Milan tentu saja pantas mendapatkan poin lebih banyak dari yang mereka lakukan saat ini, karena mereka adalah tim yang bagus, dengan pemain juara seperti Ibrahimovic yang membawa kepercayaan diri dan pengalaman," imbuh Conte.

"Saya pikir kehadiran Ibrahimovic akan menambah level hiburan dan saya selalu menyambut momen menghadapi yang terbaik. Saya juga percaya itu akan menjadi momen emosional yang kuat untuk Ibrahimovic juga."

Zlatan Ibrahimovic

Tidak salah memang Conte mewaspadai dan memuji Ibrahimovic. Pasalnya, meski telah berusia 38 tahun, Ibra tetap menjadi sosok figur penting di dalam atau luar lapangan bagi skuat Milan. Sejak kedatangannya dari Los Angeles Galaxy pada Januari lalu, Milan tak pernah kalah di Serie A.

"Inter tidak terkalahkan di Serie A untuk waktu yang sangat lama, tetapi kami harus mengambil inspirasi dari Ibra dan semua melihat sosoknya, yang bersemangat, berdeterminasi, dan wajah lapar (lapar kesuksesan dan gelar)," kata Stefano Pioli, pelatih AC Milan.

"Dia menghabiskan sepekan dengan program latihan yang direncanakan secara khusus, begitu dia menjalani sesi pelatihan penuh dengan skuat, maka kami dapat mengatakan dia tersedia (dapat bermain melawan Inter)."

"Kemenangan berarti membenahi posisi di klasemen, meningkatkan kepercayaan diri, positif, dan memiliki sikap yang benar. Derby ini bernilai lebih dari tiga poin, tim saya telah menunjukkan keberanian dan kami memiliki kesempatan lain untuk melakukan itu besok," tegas Pioli

Menarik untuk dinanti apakah tuah Ibrahimovic akan berlanjut di Derby della Madoninna atau justru Inter melanjutkan momentum untuk terus memberikan tekanan kepada Juventus dalam perebutan Scudetto.

Selain Ibra, Derby della Madoninna nanti juga akan mempertemukan pemain-pemain top yang dapat jadi pembeda lainnya seperti: Romelu Lukaku, Christian Eriksen, Alexis Sanchez, Theo Hernandez, Rafael Leao, dan Ante Rebic.

Prakiraan Susunan Pemain:

Inter Milan (3-4-1-2): Daniele Padelli; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Diego Godin; Ashley Young, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Antonio Candreva, Christian Eriksen; Alexis Sanchez, Romelu Lukaku

Pelatih: Antonio Conte

AC Milan (4-4-2): Gianluigi Donnarumma; Theo Hernandez, Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, Davide Calabria; Hakan Calhanoglu, Ismael Bennacer, Franck Kessie, Samu Castillejo; Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao

Pelatih: Stefano Pioli

Lima Laga Terakhir Inter Milan:
Udinese 0-2 Inter
Inter 2-1 Fiorentina (Coppa Italia)
Inter 1-1 Cagliari
Lecce 1-1 Inter
Inter 4-1 Cagliari (Coppa Italia)

Lima Laga Terakhir AC Milan:
Milan 1-1 Hellas Verona
Milan 4-2 Torino (Coppa Italia)
Brescia 0-1 Milan
Milan 3-2 Udinese
Milan 3-0 SPAL (Coppa Italia)

Prediksi BolaSkor.com: Inter menang 50%, imbang 5%, Milan menang 45%