BolaSkor.com - Derby della Madonnina yang mempertemukan Inter Milan kontra AC Milan akan tersaji pada pekan keempat Serie A 2020-2021 di Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10) pukul 23.00 WIB. Dalam duel edisi kali ini, Rossoneri sedikit lebih diunggulkan.

Jika melihat rekor head to head, Inter memang lebih sering menang atas Milan. Dari 226 laga, Nerazzurri mencatatkan 83 kemenangan berbanding 76 kemenangan sang rival sekota.

Dari lima pertemuan terakhir, Inter juga lebih dominan. Mereka meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

Baca Juga:

5 Pertandingan Seru Derby della Madonnina di Serie A

Gianluca Pagliuca, Takhayul Sarung Tangan dan Sepatu, Tidak Pernah Kalah di Derby della Madonnina

Pulih dari Virus Corona, Zlatan Ibrahimovic Siap 'Menggoyang' Derby della Madoninna

Inter Milan vs AC Milan

Namun deretan rekor positif Inter di atas nampaknya tidak akan terlalu memberikan banyak pengaruh. Milan kini telah berevolusi menjadi penantang serius gelar juara.

Tim asuhan Stefano Pioli tersebut menyapu bersih tiga laga perdana musim ini dengan kemenangan. Hal itu membuat Milan mengungguli Inter di klasemen sementara.

Performa apik Milan di awal musim ini mendapat perhatian khusus dari Conte. Ia sadar laga nanti tidak akan mudah untuk dimenangkan.

“Derby membawa kesulitan yang lebih besar. Kami menghadapi Milan yang kuat, yang tampil baik sejak bulan-bulan terakhir musim lalu," kata Conte di situs resmi klub.

"Kami akan berusaha melakukan yang terbaik, tanpa memaksakan terlalu banyak pemain yang baru kembali."

Persiapan Inter menuju laga kontra Milan terganggu dengan wabah virus corona. Enam pemainnya positif mengidap virus ini sehingga harus absen.

Kondisi ini membuat Milan sedikit di atas angin. Apalagi mereka sudah kembali diperkuat Zlatan Ibrahimovic yang pulih dari virus corona.

“Ini adalah ujian yang penting dan sulit. Kami harus mempersiapkan pertandingan ini dengan cara terbaik dan bermain lebih baik dari lawan kami," kata Pioli.

Hasil laga nanti memang bukan jaminan sukses sang pemenang mengingat kompetisi baru dimulai. Namun mengalahkan rival sekota pasti meningkatkan rasa percaya diri yang berguna untuk mengarungi pertandingan-pertandingan berikutnya.

Prakiraan susunan pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Stefan De Vrij, Aleksandar Kolarov; Achraf Hakimi, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal, Nicolo Barella, Ivan Perisic; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

Pelatih: Antonio Conte.

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli.


Head to head

10-02-2020 Inter 4-2 Milan (Serie A)
22-09-2019 Milan 0-2 Inter (Serie A)
18-03-2019 Milan 2-3 Inter (Serie A)
22-10-2018 Inter 1-0 Milan (Serie A)
04-04-2018 Milan 0-0 Inter (Serie A)

Prediksi BolaSkor.com

Inter Milan 50-50 AC Milan