Prediksi Inter Milan Vs Barcelona: Laga Krusial untuk Nerazzurri

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 10 Desember 2019
Prediksi Inter Milan Vs Barcelona: Laga Krusial untuk Nerazzurri
Inter Milan vs Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak ada opsi lain bagi Inter Milan untuk coba meraih kemenangan kala menjamu Barcelona di Giuseppe Meazza pada laga terakhir grup F Liga Champions, Rabu (11/12) pukul 03.00 dini hari WIB. Imbang, apalagi kalah, akan memupuskan harapan Nerazzurri ke-16 besar.

Inter arahan Antonio Conte saat ini ada di urutan dua klasemen dengan raihan tujuh poin, sama dengan Borussia Dortmund yang akan bertanding melawan Slavia Praha. Inter dan Dortmund bersaing demi satu tiket terakhir ke-16 besar.

Barcelona sudah dipastikan lolos sebagai pemuncak klasemen dengan raihan 11 poin dan Slavia berada di dasar klasemen dengan raihan dua poin. Dortmund diprediksi memenangi laga terakhir melawan Slavia dan mengoleksi 10 poin.

Tak ayal bagi Inter pilihan mereka hanya satu: menang. Untungnya, Inter punya catatan positif jelang laga nanti. Barcelona tanpa kemenangan dalam delapan lawatan terakhir mereka ke Italia. Selain itu, Barcelona akan merotasi skuat mereka.

Baca Juga:

14 Klub yang Nasibnya Ditentukan pada Matchday Pamungkas Fase Grup Liga Champions 2019-2020

Dampak Conte, Eks Rival yang Bangkitkan Inter Milan

Barcelona Buka Pintu untuk Pep Guardiola

Barcelona vs Inter Milan

Ernesto Valverde telah mengonfirmasi akan mengistirahatkan Lionel Messi. La Pulga tidak masuk ke dalam skuatnya. Namun, Valverde cukup optimistis dengan skuat yang dibawanya ke Italia.

"Kami telah memenangi laga-laga dan menyaksikan laga kami ke depannya, jadi saya memutuskan untuk tidak membawa Messi. Musim lalu, kami memainkan laga hebat di sini dan kami tidak memainkan Messi," tutur Valverde di laman resmi UEFA.

"Saya memprediksi laga terbaik dari Inter. Di Camp Nou mereka membuat segalanya sangat sulit bagi kami dan sekarang kami ke Italia untuk bersaing kompetitif," tegasnya.

Laga diprediksi akan berjalan ketat. Pasalnya, empat dari enam pertemuan terakhir Inter dan Barcelona di Giuseppe Meazza berakhir imbang. Tapi, Barcelona punya keunggulan hanya sekali kalah dari 10 laga terakhir di seluruh kompetisi melawan Inter (kalah sekali, imbang empat kali, menang lima kali).

"Laga besok krusial. Kami bangga bertarung untuk satu tempat di putaran berikutnya pada laga final (grup). Tim telah memainkan banyak laga dan kami telah berkembang seiring berjalannya waktu. Kami bermain baik melawan mereka di pertemuan pertama, mereka menang berkat kualitas," ucap Conte.

Masalah cedera masih menerjang kedua tim. Barca tanpa Jordi Alba, Arthur, Nelson Semedo, dan Ousmane Dembele. Sementara Inter tanpa Alexis Sanchez, Stefano Sensi, Nicolo Barella, dan Roberto Gagliardini.

"Kami harus mengatasi cedera pemain, jadi saya harus membuat beberapa perubahan. Saya akan menyiapkan tim jadi kami bisa menunjukkan kekuatan kami dan menangkal mereka," tambah Conte.

"Bodoh apabila kami berpikir kami tidak akan melalui masa sulit saat berhadapan dengan permainan operan mereka, tapi kami harus berani dan berhati-hati di lini belakang, serta melakukan hal-hal yang kami tahu akan menyebabkan mereka masalah," urainya.

Prakiraan Susunan Pemain:

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Diego Godin; Cristiano Biraghi, Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Borja Valero, Danilo D'Ambrosio; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez

Pelatih: Antonio Conte

Lille (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Junior Firpo, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Sergi Roberto; Ivan Rakitic, Frenkie de Jong, Arturo Vidal; Ansu Fati, Antoine Griezmann, Carles Perez

Pelatih: Ernesto Valverde

Prediksi BolaSkor.com: Inter menang 55%, imbang 10%, Barcelona menang 35%

Lima Laga Terakhir Inter Milan:
Inter Milan 0-0 AS Roma (Serie A)
Inter Milan 2-1 SPAL (Serie A)
Slavia Praha 1-3 Inter Milan
Torino 0-3 Inter Milan (Serie A)
Inter Milan 2-1 Verona (Serie A)

Lima Laga Terakhir Barcelona:
Barcelona 5-2 Mallorca (LaLiga)
Atletico 0-1 Barcelona (LaLiga)
Barcelona 3-1 Dortmund
Leganes 1-2 Barcelona (LaLiga)
Cartagena 0-2 Barcelona (Laga Persahabatan)

Breaking News Liga Champions Inter Milan Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan