BolaSkor.com - Inter Milan akan menjamu Fiorentina pada babak 16 besar Coppa Italia di Artemio Franchi, Rabu (13/1) pukul 21.00 WIB. Laga ini menjadi ujian keseriusan Nerazzurri di turnamen tersebut.

Saat ini Scudetto menjadi fokus utama Inter. Apalagi tim asuhan Antonio Conte telah tersingkir dari ajang Liga Champions.

Gengsi Coppa Italia tentu tidak sebesar Serie A atau Liga Champions. Maka dari itu Conte besar kemungkinan akan menurunkan para pemain pelapis pada laga kontra Fiorentina.

Baca Juga:

4 Alasan Derby d'Italia Kembali Seru

Antonio Conte Buat Blunder pada Laga Inter Vs Roma

Agen Christian Eriksen Perkeruh Hubungan dengan Inter Milan

Inter Milan vs Fiorentina

Meski begitu, Conte membantah akan melepas peluang menjuarai Coppa Italia begitu saja. Ia tetap menganggap penting ajang ini.

“Ini untuk trofi, jadi tentu saja ini kompetisi yang penting bagi semua orang. Sekarang kami menghadapi Fiorentina, yang akan memiliki ide yang sama dengan kami di turnamen ini," kata Conte kepada RAI Sport.

“Ini adalah rintangan berat jika kami ingin melanjutkan perjalanan di Coppa.”

Satu nama yang sudah dijamin Conte akan bermain kontra Fiorentina adalah Christian Eriksen. Ini bisa menjadi momen bagi pemain berkebangsaan Denmark itu untuk mencuri perhatian.

Meski dengan pemain pelapis, Inter diyakini tetap memiliki peluang besar untuk mengalahkan Fiorentina. Apalagi mereka akan tampil di kandangnya sendiri.

Dalam pertemuan terakhir di Giuseppe Meazza, September lalu, Inter mampu mengalahkan Fiorentina dengan skor tipis 4-3. Bukan tidak mungkin laga sengit antara keduanya kembali terjadi.

Apalagi pemenang laga ini dijadwalkan bertemu dengan AC Milan pada fase selanjutnya. Bersua rival sekota tentu menjadi motivasi tambahan bagi kubu Inter.

Prakiraan susunan pemain

Fiorentina (3-5-2): Terracciano; Milenkovic, Martinez Quarta, Caceres; Venuti, Amrabat, Pulgar, Castrovilli, Biraghi; Kouame, Vlahovic.

Pelatih: Cesare Prandelli.

Inter Milan (3-4-2-1): Radu; Skriniar, Ranocchia, Kolarov; Young, Sensi, Gagliardini, Darmian; Perisic, Eriksen; Sanchez.

Pelatih: Antonio Conte.

Head to head
27-09-2020 Inter 4-3 Fiorentina (Serie A)
23-07-2020 Inter 0-0 Fiorentina (Serie A)
30-01-2020 Inter 2-1 Fiorentina (Coppa Italia)
16-12-2019 Fiorentina 1-1 Inter (Serie A)
25-02-2019 Fiorentina 3-3 Inter (Serie A)

Prediksi BolaSkor.com

Fiorentina 1-2 Inter Milan