BolaSkor.com - Inter Milan segera memulai perjalanannya untuk mempertahankan Scudetto. Genoa menjadi lawan pertama yang akan dihadapi Nerazzurri pada Serie A 2021-2022.

Duel Inter kontra Genoa akan berlangsung di Giuseppe Meazza, Sabtu (21/8) pukul 23.30 WIB. Ini menjadi ujian pertama La Beneamata usai mengalami gejolak sepanjang musim panas.

Kini sudah tidak ada nama Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku di skuat Inter. Kedua pemain terpaksa dijual demi menyelamatkan klub dari krisis finansial.

Baca Juga:

Profil Calon Juara dan Kuda Hitam Serie A 2021-2022: Duo Milan dan Juventus Saling Sikut

Rencana Inter Milan untuk Alexis Sanchez dan Arturo Vidal

Tinggalkan Masa Pensiun, Eks Pemain Inter Perkuat Tim Divisi Enam Italia

Inter Milan

Tanpa dua pemain tersebut, kekuatan Inter diyakini akan jauh berbeda. Hakimi dan Lukaku memang memainkan peran penting dalam kesuksesan musim lalu.

Hal ini tentu akan dimanfaatkan Genoa untuk setidaknya mencuri satu poin. Il Grifone kemungkinan menerapkan strategi yang lebih bertahan.

Laga kontra Genoa menjadi ujian tangan dingin pelatih anyar Inter, Simone Inzaghi. Andai mampu melewatinya dengan mulus, peluang Nicolo Barella dan kawan-kawan untuk kembali juara semakin besar.

Kabar Tim

Inter berpotensi tampil pincang dalam laga ini. Sejumlah pemain kuncinya seperti Lautaro Martinez dan Alexis Sanchez dipastikan absen karena menjalani hukuman dan cedera.

Namun laga ini menjadi ajang Edin Dzeko membuktikan kualitasnya. Pemain berkebangsaan Bosnia itu hampir pasti menjadi ujung tombak.

Sementara Genoa akan tampil danpa Mattia Bani dan Valon Behrami. Namun mereka punya pengganti yang tak kalah bagus.

Komentar Pelatih

Inzaghi sangat antusias menyambut laga kontra Genoa. Ia termotivasi menjawab keraguan banyak pihak.

"Kami akan menghadapi pertandingan yang sulit dan melawan pelatih yang melatih saya. Saya ingin melihat apa yang telah kami lakukan selama 45 hari ini di lapangan," kata Inzaghi.

“Para pemain telah berlatih dengan baik dan besok saya ingin melihat apa yang telah kami persiapkan dari menit pertama hingga ke-95.”

Di kubu Genoa, Davide Ballardini enggan meremehkan kekuatan Inter. Menurutnya rival sekota AC Milan itu tetap berbahaya meski sudah menjual Hakimi dan Lukaku.

“Saya mengharapkan Inter yang kuat dan jelas dalam apa yang mereka lakukan selama pertandingan,” kata Ballardini di situs resmi klub.

“Mereka kehilangan dua pemain, tetapi mengubahnya dengan pemain yang sama bagusnya. Tim yang kuat, kompak, dan sangat bertalenta, Inter yang seperti biasanya.”

Head to Head

28-02-2021 Inter 3-0 Genoa (Serie A)
24-10-2020 Genoa 0-2 Inter (Serie A)
26-07-2020 Genoa 0-3 Inter (Serie A)
22-12-2019 Inter 4-0 Genoa (Serie A)
04-04-2019 Genoa 0-4 Inter (Serie A)

Prakiraan Susunan Pemain

Inter Milan (3-4-2-1): Samir Handanovic (GK); Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Nicolo Barella, Stefano Sensi; Edin Dzeko.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Genoa (3-5-2): Salvatore Sirigu (GK); Zinho Vanheusden, Davide Biraschi, Domenico Criscito; Stefano Sabelli, Stefano Sturaro, Milan Badelj, Hernani, Lennart Czyborra; Mattia Destro, Goran Pandev.

Pelatih: Davide Ballardini.

Prediksi BolaSkor.com

Inter Milan 1-0 Genoa