BolaSkor.com - Juventus akan mengusung misi mempertahankan gelar ketika menghadapi Inter Milan pada laga puncak Piala Super Italia, di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (13/1) dini hari WIB. Namun, misi tersebut tidak mudah.

Juventus merupakan juara bertahan pada Piala Super Italia. Pada musim lalu, Juve menumbangkan Napoli dengan skor dua gol tanpa balas.

Hasil tersebut menjadikan Juve tim dengan raihan gelar terbanyak (sembilan). Peringkat berikutnya dihuni AC Milan (Tujuh), Inter Milan (lima), dan Lazio (lima).

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Arsenal Angkat Koper, Juventus Bungkam Roma, Inter Menang

Negosiasi dengan Ginter Mandek, Inter Milan Dekati Bek Lazio

Lucas Digne Dipastikan Hengkang dari Everton, Chelsea dan Inter Pasang Badan

Namun, Juve akan menghadapi Inter yang sedang dalam bentuk penampilan terbaik. Inter meraih delapan kemenangan beruntun di Serie A. Tak heran, Lautaro Martinez dan kawan-kawan menempati puncak klasemen sementara Serie A.

Selain itu, Inter akan tampil di depan publiknya. Dari sisi kesiapan skuad, La Beneamata juga lebih unggul.

Kondisi tim

Seperti diungkit di atas, dari sisi kesiapan skuad, Inter lebih baik dari Juventus. Sebab, Juve tidak akan diperkuat sejumlah pemain pentingnya.

Pertama, Juventus kehilangan Federico Chiesa yang mengalami cedera pada laga kontra AS Roma. Bahkan, eks Fiorentina itu dilaporkan akan absen hingga akhir musim.

Sementara itu, Juan Cuadrado dan Matthijs de Ligt juga tidak bisa bermain. Kedua pemain tersebut harus menjalani skorsing. Adapun, Leonardo Bonucci dan Alex Sandro dikabarkan juga belum bisa tampil.

Selain itu, Wojciech Szczesny juga tidak akan tampil. Massimiliano Allegri mengonfirmasi akan menurunkan kiper asal Polandia itu dari posisi penjaga gawang utama. Masalah vaksin dikabarkan menjadi alasan utamanya.

Sementara itu, Inter tidak kehilangan satu pemain pun. Hakan Calhanoglu yang sebelumnya absen saat menang lawan Lazio sudah bisa bermain.

Dengan begitu, Simone Inzaghi bisa menurunkan komposisi terbaiknya. Duet Lautaro Martinez dan Edin Dzeko diprediksi akan menjadi mesin gol Il Biscione.

Komentar

Simone Inzaghi enggan melihat Inter Milan sebagai tim yang lebih diunggulkan menang. Sebab, menurutnya setiap laga Inter melawan Juventus selalu sulit ditebak.

"Ini adalah final dan tidak ada favorit pada laga ini. Juventus tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir dan mereka membuat sesuatu yang luar biasa pada hari Minggu," ujar Inzaghi seperti dilaporkan Football Italia.

"Mereka terbiasa bermain di final. Mereka punya pemain berpengalaman. Namun, kami juga berada di momen yang bagus."

Sementara itu, Chiellini merasa Juventus wajib bermain dengan sangat baik untuk mengalahkan Inter. Menurutnya, saat ini Il Biscione sedang dalam penampilan terbaik.

"Kami harus seimbang. Kemenangan melawan Roma bisa meningkatkan kepercayaan diri dan adrenalin kami," kata Chiellini.

"Kami harus berkembang dan bekerja keras dengan kerendahan hati dan kepercayaan diri. Kami tahu detail akan membuat perbedaan. Inter punya kualitas teknis. Mereka kuat secara fisik dan mencetak banyak gol dari bola mati," imbuhnya.

Prakiraan susunan pemain:

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Dumfries, Calhanoglu, Brozovic, Barella; Perisic, Dzeko, Lautaro.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Juventus (4-3-3): Perin; De Sciglio, Rugani, Chiellini, Pellegrini; McKennie, Locatelli, Rabiot; Bernardeschi, Morata, Dybala.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Head to head

25-10-2021 Inter 1-1 Juventus (Serie A)
15-05-2021 Juventus 3-2 Inter (Serie A)
10-02-2021 Juventus 0-0 Inter (Coppa Italia)
03-02-2021 Inter 1-2 Juventus (Coppa Italia)
18-01-2021 Inter 2-0 Juventus (Serie A)

Prediksi BolaSkor

Inter Milan 2-1 Juventus