BolaSkor.com - Inter Milan akan berhadapan dengan Juventus pada pertandingan lanjutan Serie A 2021-2022, di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (25/10) dini hari WIB. Duel tersebut jadi ajang Inter untuk bangkit.

Sebelumnya, pada laga terakhir di Serie A, Inter Milan menelan kekalahan di kandang Lazio. Meskipun, kemenangan Lazio diraih dengan cara kontroversial.

Kini, setelah menang pada tengah pekan kontra Sheriff, ujian berat kembali datang. Juventus sedang tampil konsisten dengan selalu menang dalam enam laga terakhir di berbagai ajang. Padahal, sebelumnya Juve sempat terseok-seok pada awal musim.

Baca Juga:

3 Gelandang Bertahan Gratisan yang Bisa Diboyong Manchester United Musim Depan

5 Bintang Serie A yang Bisa Diboyong secara Gratis

Lautaro Tinggal Teken Kontrak, Inter Beralih ke Brozovic dan Barella

Duel kali ini juga menjadi ujian bagi kedua tim soal ambisi meraih gelar. Sebab, tiga poin sangat dibutuhkan untuk terus menjaga jarak dengan Milan dan Napoli yang berada di dua teratas. Saat ini, Inter mengoleksi 17 poin, sedangkan Juve 14 poin.

Dari sisi pertempuran kedua tim, Juventus masih lebih unggul dalam lima laga terakhir. Bianconeri meraih tiga kemenangan dan satu imbang. Sementara itu, Inter hanya satu kali menang.

Kondisi Tim

Inter dikabarkan siap menurunkan seluruh pemain terbaik. Stefano Sensi yang sebelumnya dikhawatirkan sudah bisa bermain. Sementara itu, Hakan Calhanoglu juga siap diturunkan.

Pada sisi lain, Adrien Rabiot dinyatakan negatif dari virus corona. Dengan begitu, eks Paris Saint-Germain tersebut berpeluang tampil, meskipun sulit jika melihat dari menit pertama.

Kabar baik lainnya untuk Juventus adalah Paulo Dybala dan Matthijs de Ligt pulih tepat waktu. Kembalinya pemain-pemain itu membuat pilihan untuk Massimiliano Allegri lebih banyak.

Komentar

Simone Inzaghi tak menampik jika timnya butuh momentum untuk bangkit. Meski tidak mudah, ia yakin Inter akan meraih kemenangan ketika meladeni Juventus.

"Liga baru saja dimulai, tetapi ini adalah laga yang sangat penting antara dua tim hebat. Kami akan tampil di hadapan fans dan para pemain tahu apa artinya laga ini bagi klub dan fans. Kami harus menampilkan permainan yang prima," ujar Simone Inzaghi pada laman resmi Inter.

"Kami harus langsung bangkit dan sudah lakukan ketika melawan Sheriff. Kami membuatnya tampak mudah, padahal sebenarnya sama sekali tidak begitu, melawan tim yang sangat rapi dengan banyak pemain hebat yang berbahaya dalam serangan balik. Besok adalah kesempatan lainnya bagi kami."

Sementara itu, Allegri memprakirakan laga akan berjalan sengit. Bagi Allegri, Inter tetap menjadi satu di antara tim favorit Scudetto.

"Ini akan menjadi pertandingan yang bagus antara kedua tim hebat. Inter masih jadi favorit untuk meraih Scudetto. Ini adalah ujian penting kontra tim kuat," jelas Allegri seperti dilaporkan Football Italia.

Prakiraan susunan pemain

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, de Vrij, Bastoni; Darmian, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Perisic; Dzeko, Lautaro.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Juventus (4-4-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Cuadrado, Bentancur, Locatelli, Bernardeschi; Chiesa, Morata.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Head to head

15-05-2021 Juventus 3-2 Inter (Serie A)
10-02-2021 Juventus 0-0 Inter (Coppa Italia)
03-02-2021 Inter 1-2 Juventus (Coppa Italia)
18-01-2021 Inter 2-0 Juventus (Serie A)
09-03-2020 Juventus 2-0 Inter (Serie A)

Prediksi BolaSkor

Inter Milan 1-0 Juventus