Prediksi Inter Milan Vs Juventus: Uji Kelayakan Nerazzurri Rebutkan Scudetto 2019-20

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 06 Oktober 2019
Prediksi Inter Milan Vs Juventus: Uji Kelayakan Nerazzurri Rebutkan Scudetto 2019-20
Juventus vs Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Pemuncak klasemen sementara Serie A 2019-20, Inter Milan, akan melawan juara bertahan delapan kali beruntun, Juventus, dalam laga bertajuk Derby d'Italia pada pekan tujuh Serie A di Giuseppe Meazza, Senin (7/10) pukul 01.45 WIB.

Laga ini juga bisa disebut laga uji kelayakan Nerazzurri dalam merebutkan Scudetto 2019-20. Di antara lawan-lawan yang sudah dihadapi Inter saat ini, mereka belum bertemu dengan tim besar yang bertarung di papan atas klasemen.

Tak ayal Inter akan diuji melawan Juventus. Pertahanan Inter, yang baru kebobolan dua gol, akan menghadapi Cristiano Ronaldo serta pemain-pemain ofensif Juventus lainnya. Baik Inter dan Juventus belum pernah kalah di Serie A dan saat ini terpaut dua poin di urutan satu dan dua.

Baca Juga:

Nostalgia - Enam Gol Omar Sivori di Derby d'Italia

Inter Milan Vs Juventus, Menanti Pertarungan ke-32 Cristiano Ronaldo Melawan Diego Godin

Seluruh Mata Pencinta Sepak Bola Tertuju ke Derby d'Italia

Juventus vs Inter Milan

Dari catatan head to head yang dilihat dari statistik, Juventus punya dua keunggulan: satu berupa catatan tujuh kemenangan dari 13 laga terakhir melawan Inter (sisanya imbang lima kali dan kalah sekali), terakhir Juventus kalah dari Inter pada 2016. Lalu yang kedua, Juventus total telah memenangi 82 laga dari total 172 pertemuan (imbang 44 kali dan kalah 46 kali).

Jumlah itu menjadi catatan terbaik Juventus dibanding saat melawan tim-tim lainnya. Kendati demikian, Inter juga memenangi laga kandang melawan Juventus (35 laga dari 86 pertemuan) dan mencetak 134 gol lebih banyak dari tim lainnya, kala memainkan laga kandang kontra Bianconeri.

Pertemuan nanti semakin menarik karena kedua tim memulai era baru di bawah arahan pelatih anyar, Maurizio Sarri di Juventus dan Antonio Conte di Inter.

"Conte salah satu pelatih terbaik di dunia dan telah membuktikan dirinya. Jika Anda ingin melihat laga besok Conte vs Sarri ketimbang Inter vs Juventus, maka saya gagal paham pendekatan Anda. Saya akan mengatakan kepentingan laga ini dalam perburuan titel mendekati nol, terlalu dini karena masih ada 31 laga lainnya," tutur Sarri di Football-Italia.

Sementara Conte memuji Juventus, mantan klub yang pernah dilatihnya pada medio 2011-2014.

"Kami akan melawan tim yang menetapkan standar (tertinggi) di Serie A selama bertahun-tahun dan juga tampil bagus di Eropa. Kredit diberikan kepada mereka yang bekerja di sana selama bertahun-tahun. Mereka bekerja baik dan memberikan contoh kepada yang lainnya," tambah Conte.

Sorotan di laga nanti juga akan menyoroti kinerja striker Inter, Romelu Lukaku, yang telah mencetak tiga gol dari enam laga Serie A. Lukaku acapkali dikritik karena kesulitan tiap kali melawan tim-tim top Premier League sebelumnya. Kini, akan jadi pembuktian baginya.

Prakiraan Susunan Pemain:

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Diego Godin; Kwadwo Asamoah, Stefano Sensi, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Danilo D'Ambrosio; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez

Pelatih: Antonio Conte

Juventus (4-3-1-2): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado; Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey; Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain

Pelatih: Maurizio Sarri

Prediksi BolaSkor: Inter menang 40%, imbang 20%, Juventus menang 40%

Prediksi Breaking News Inter Inter Milan Juventus Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan