BolaSkor.com - Inter Milan akan menjamu Shakhtar Donetsk pada lanjutan fase grup Liga Champions 2021-2022. Ini menjadi kesempatan Nerazzurri untuk menebus dosa.

Duel kedua tim akan berlangsung di Giuseppe Meazza, Kamis (25/11) pukul 00.45 dini hari WIB. Inter butuh kemenangan untuk mengamankan tempatnya ke babak 16 besar.

Masalahnya, Inter punya kenangan buruk saat bersua Shakhtar. Wakil Ukraina itu turut andil membuat La Beneamata gagal lolos ke babak 16 besar pada musim lalu.

Baca Juga:

Jamu Shakhtar, Inter Milan Dihantui Kegagalan Musim Lalu

Davide Frattesi, Gelandang Muda Sassuolo yang Bikin Inter Jatuh Hati

Alasan Lautaro Martinez Minta Maaf Usai Cetak Gol ke Gawang Napoli

Musim lalu Inter Milan gagal mengalahkan Shakhtar Donetsk di Giuseppe Meazza.

Ketika itu, Shakhtar mampu menahan imbang Inter 0-0 pada laga terakhir fase grup. Hasil tersebut membuat Lautaro Martinez dan kawan-kawan terbenam di dasar klasemen.

Kenangan buruk itu tentu belum dilupakan para pemain Inter. Harusnya ini menjadi tambahan motivasi bagi tim asuhan Simone Inzaghi untuk meraih kemenangan.

Namun Inter harus tetap mewaspadai Shakhtar. Tim asuhan Roberto De Zerbi akan tampil tanpa beban karena sudah tak punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Kabar Tim

Inter Milan bisa tampil dengan tim terbaik dalam laga ini. Para pemain kunci mereka memang terbebas dari cedera.

Praktis hanya Alexis Sanchez dan Stefan de Vrij yang kondisinya meragukan. Namun para pemain lain siap menggantikan peran keduanya.

Sementara kondisi Shakhtar juga tak jauh berbeda. Hanya Yevhen Konoplyanka, Lassina Traore, dan Junior Moraes yang akan absen karena cedera.

Komentar Pelatih

Simone Inzaghi sangat paham arti pentingnya laga ini bagi Inter. Ia pasti akan menurunkan kekuatan terbaik untuk memenangi pertandingan.

"Ini akan menjadi pertandingan kunci karena selanjutnya kami akan bermain di Madrid. Semuanya ada di tangan kita," kata Inzaghi di situs resmi UEFA.

"Kami menghadapi lawan yang bermain bagus dan memiliki pelatih yang luar biasa. Bisakah kami kembali ke babak sistem gugur? Itu salah satu tujuan kami."

Sementara Shakhtar mengusung misi khusus dalam laga kontra Inter. Roberto De Zerbi ingin mengakhiri kutukan tim asuhannya yang belum meraih kemenangan pada ajang Liga Champions musim ini.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, karena berbagai alasan. Pertama-tama, kami menghadapi tim yang kuat, dengan pemain hebat yang telah bermain bersama selama bertahun-tahun,” kata De Zerbi.

“Akan ada antusiasme di stadion seperti pada hari Minggu melawan Napoli. Namun kami ingin mendapatkan poin untuk tetap memiliki peluang finis ketiga.”

Head to Head

28-09-2021 Shakhtar Donetsk 0-0 Inter Milan (Liga Champions)
10-12-2020 Inter Milan 0-0 Shakhtar Donetsk (Liga Champions)
28-10-2020 Shakhtar Donetsk 0-0 Inter Milan (Liga Champions)
18-08-2020 Inter Milan 5-0 Shakhtar Donetsk (Liga Europa)
25-08-2005 Inter Milan 1-1 Shakhtar Donetsk (Kualifikasi Liga Champions)

Prakiraan Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic (GK); Milan Skriniar, Andrea Ranocchia, Federico Dimarco; Ivan Perisic, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Matteo Darmian; Lautaro Martinez, Joaquin Correa.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Anatolii Trubin (GK); Ismaily, Valeriy Bonda, Nykola Matviyenko, Dodo; Maycon, Marcos Antonio; Tete, Mykhailo Mudryk, Manor Solomon; Fernando.

Pelatih: Roberto De Zerbi.

Prediksi BolaSkor.com

Inter Milan 1-0 Shakhtar Donetsk