BolaSkor.com - Inter Milan akan menjadi tuan rumah pekan 18 Serie A kontra Juventus, Senin (18/01) pukul 02.45 dini hari WIB. Dalam laga bertajuk Derby d'Italia nanti Il Nerazzurri akan menjalani ujian mentalitas.

Inter sudah memasuki musim kedua di bawah asuhan Antonio Conte dan masih jadi kandidat pesaing Scudeto. Akan tapi tidak mudah bagi Inter meraihnya setelah terakhir diraih pada 2010, sebab mereka masih inkonsisten bermain.

Tak ayal pertandingan melawan Juventus yang notabene juara bertahan Serie A sembilan kali beruntun jadi ujian bagi Inter soal kelayakan mereka bersaing musim ini. Conte tahu akan pentingnya laga nanti untuk menakar kualitas timnya.

Baca Juga:

4 Alasan Derby d'Italia Kembali Seru

Karier di Inter Meredup, Eriksen Ditawarkan ke Klub Premier League

5 Duel Inter Milan Vs Juventus yang Penuh Drama

Antonio Conte

"Ini akan menjadi pertandingan antara dua tim dengan ambisi untuk memperjuangkan sesuatu yang penting," ucap Conte dikutip dari Football-Italia.

"Setiap pertandingan penting dan mereka selalu unggul tiga poin. Tak pelak, Juventus menjadi titik acuan bagi semua orang, karena mereka mendominasi di Italia dalam beberapa tahun terakhir. Ketika sebuah tim ingin memahami levelnya, pasti satu-satunya poin referensi di Italia adalah Juventus."

“Saya tidak ingin menunjuk ke favorit, kami hanya harus menghormati tim yang telah mendominasi selama sembilan tahun dan ingin mendominasi satu tahun lagi."

"Rasa hormat adalah hal yang paling tidak bisa kami berikan kepada Juventus untuk semua yang telah mereka lakukan, terutama karena dalam beberapa tahun terakhir ini sudah menjadi kesimpulan yang sudah pasti di Serie A."

"Kami menutup jarak dengan mereka musim lalu dan berharap kami bisa melakukan hal yang sama, karena saya ingat saat Juve unggul 20-25 poin di depan semua orang dan itu tidak bagus untuk dilihat," imbuh Conte.

Sementara bagi Andrea Pirlo, Conte adalah inspirasi baginya dalam karier kepelatihan. Seperti halnya Pirlo Conte dahulunya pemain dan juga kapten Juventus.

Andrea Pirlo

"Conte dan saya memiliki dua kepribadian yang sangat berbeda, yang mungkin mengapa kami selalu bergaul dengan sangat baik. Kami memang berbicara sebelum musim dimulai, tetap ada rasa hormat dan kasih sayang yang besar di antara kami," tutur Pirlo.

"Dia membuat sejarah Juventus dan saya belajar banyak darinya, jadi saya akan selalu berterima kasih. Conte adalah orang pertama yang membuat saya ingin menjadi seorang pelatih. Dia orang hebat sekaligus pelatih hebat, tapi besok kami akan menjadi lawan di pinggir lapangan."

Kendati bermain di markas Inter Pirlo tak mau Juventus bermain bertahan dan menerima serangan tuan rumah yang bermain agresif.

"Saya berharap melihat Inter agresif yang ingin mengatur tempo permainan, tetapi kami adalah Juventus, jadi kami ingin pergi ke San Siro dengan gaya sepak bola kami, bebas dari tekanan," tegas Pirlo.

"Tidak boleh ada rasa takut, tidak ada rasa takut, bahkan dalam pertandingan sepenting itu. Kita harus membebaskan pikiran kami. Kami adalah Juventus dan harus terbiasa dengan orang-orang yang menekan kami."

"Kemenangan itu akan memberi kami dorongan nyata yang melampaui tiga poin. Kami mungkin memiliki filosofi yang berbeda saat ini, tetapi kedua tim akan berjuang sampai akhir untuk memperebutkan gelar."

Laga nanti jadi pertemuan ke-175 di Serie A antara kedua tim. Juventus memenangi 84 laga, Inter menang 46 kali, dan sisa 44 lainnya berakhir imbang. Juventus juga diunggulkan statistik karena Inter tak pernah menang melawan mereka sejak 2017.

Prakiraan Susunan Pemain:

Inter (3-5-2): Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Ashley Young, Arturo Vidal, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Achraf Hakimi; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku

Pelatih: Antonio Conte

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Gianluca Frabotta, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Danilo; Aaron Ramsey. Rodrigo Bentancur, Weston McKennie, Federico Chiesa; Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata

Pelatih: Andrea Pirlo

Head to Head:

Juventus 2-0 Inter (Serie A 2020)
Inter 1-2 Juventus (Serie A 2019)
Inter 1-1 Juventus (Serie A 2019)
Juventus 1-0 Inter (Serie A 2018)
Inter 2-3 Juventus (Serie A 2018)

Prediksi: Inter 50-50 Juventus