BolaSkor.com - Juara bertahan Serie A sekaligus pemuncak klasemen sementara, Inter Milan akan menjamu Lazio pada pekan 21 di Giuseppe Meazza, Senin (10/01) pukul 02.45 dini hari WIB. Inter punya luka dari laga pertama melawan Lazio.

Kala kedua tim bentrok di Stadio Olimpico dan Inter kalah 1-3. Sejauh ini itu jadi satu-satunya kekalahan Inter di Serie A. Luka itu akan jadi motivasi bagi Inter membalaskannya di Giuseppe Meazza.

Lazio memang sering merepotkan Inter dan itu bisa dilihat dari hanya dua kemenangan dari enam laga terakhir di Serie A untuk Inter (sekali imbang dan tiga kali kalah). Lazio masih mencari konsistensi bermain di bawah arahan Maurizio Sarri, tapi mereka masih dapat merepotkan tuan rumah.

Baca Juga:

Negosiasi dengan Ginter Mandek, Inter Milan Dekati Bek Lazio

Simone Inzaghi Respons Keinginan Romelu Lukaku Balikan dengan Inter

Andre Onana Datang, Nasib Samir Handanovic Jadi Tanda Tanya

Selain itu, Inter punya catatan impresif berupa 26 laga kandang tak pernah kalah di Serie A. Menarik untuk dinanti apakah Lazio dapat mengulang keajaiban yang sama seperti di Stadio Olimpico.

Kabar Tim

Alex Cordaz, Martin Satriano, dan Edin Dzeko absen untuk Inter. Hakan Calhanoglu juga absen karena akumulasi kartu. Kehilangan Dzeko dan Calhanoglu disayangkan, tapi Inter masih punya cukup amunisi untuk meladeni Lazio.

Sedangkan dari kubu Lazio hanya Francesco Acerbi yang absen. Tak ayal Sarri punya banyak opsi untuk dimainkan, termasuk memainkan Ciro Immobile dan Sergej Milinkovic-Savic.

Komentar

Sarri tahu Inter lawan yang kuat dan juga juara bertahan. Eks pelatih Napoli, Chelsea, dan Juventus itu pun ingin melihat anak-anak asuhnya bertarung dengan gigih dan berani kontra Inter.

"Laga nanti sulit, tapi saya ingin melihat Lazio yang pemberani. Inter kuat, mereka punya statistik-statistik menonjol dan San Siro bukan stadion mudah untuk ditaklukkan," ucap Sarri.

Simone Inzaghi dan Maurizio Sarri

Di kubu Inter, Simone Inzaghi senang dengan performa tim yang kini kembali ke puncak klasemen setelah sempat mengalami kesulitan di awal musim. Terlebih selepas pergantian era dari Antonio Conte ke Inzaghi.

“Kami tidak merasakan lebih banyak tekanan karena apa yang orang katakan. Kami memiliki tim yang luar biasa dan penggemar yang luar biasa," tutur Inzaghi.

"Kami kehilangan terlalu banyak poin di awal musim, tetapi penampilan kami selalu bagus. Kami memiliki setengah musim ke depan. Kami akan melihat tim mana yang membuktikan diri mereka yang terbaik pada akhirnya.”

Head to Head

Lazio dua kali menang, Inter dua kali menang, dan sekali imbang dalam lima pertemuan terakhir kedua tim. Artinya? Pertandingan keduanya selalu berjalan ketat dan itu menjanjikan potensi laga berjalan sengit serta seru.

Lazio 3-1 Inter (Serie A 2021)
Inter 3-1 Lazio (Serie A 2021)
Lazio 1-1 Inter (Serie A 2020)
Lazio 2-1 Inter (Serie A 2020)
Inter 1-0 Lazio (Serie A 2019)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Inter (3-5-2): Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Ivan Perisic, Arturo Vidal, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Denzel Dumfries; Lautaro Martinez, Alexis Sanchez

Pelatih: Simone Inzaghi

Lazio (4-3-3): Thomas Strakosha; Adam Marusic, Patric, Luiz Felipe, Elseid Hysaj; Luis Alberto, Danilo Cataldi, Sergej Milinkovic-Savic; Mattia Zaccagni, Ciro Immobile, Pedro

Pelatih: Maurizio Sarri

Prediksi BolaSkor: Inter 55-45 Lazio