BolaSkor.com - Juara bertahan Serie A, Inter Milan, akan menjamu AS Roma di pekan 34 yang dihelat di Giuseppe Meazza, Sabtu (23/04) pukul 23.00 WIB. Il Nerazzurri memiliki rekor positif ketimbang tim tamu.

Inter tak terkalahkan di sembilan laga terakhir Serie A melawan Roma (tiga kali menang dan enam kali imbang). Inter juga memenangi dua laga terakhir melawan Roma, mereka tak pernah menang tiga kali beruntun sejak 1999 (empat kali).

Inter juga dalam momentum bagus setelah menang tiga kali beruntun sementara Roma di laga terakhirnya bermain imbang. Roma masih memburu empat besar atau zona Liga Champions, jadi tim arahan Jose Mourinho layak diwaspadai Inter.

Baca Juga:

Cari Pelapis Marcelo Brozovic, Inter Incar Bintang Muda Nice, Khephren Thuram

Treble Domestik Dalam Genggaman Inter Milan

Inter Milan 3-0 AC Milan: Penantian Panjang Nerazzurri Berakhir

Motivasi Inter untuk terus bersaing dengan rival sekota, AC Milan, dalam perebutan Scudetto akan meramaikan laga nanti. Apalagi Mourinho juga eks pelatih Inter yang memberikan treble winners pada 2010.

Kabar Tim

Dari Inter hanya ada satu pemain yang absen. Dia adalah gelandang veteran Arturo Vidal. Absensi itu tidak akan berpengaruh besar karena Inter masih punya cukup pemain untuk mengalahkan Roma.

Sementara dua pemain Roma absen di pertandingan nanti adalah Nicolo Zaniolo dan Daniel Fuzato. Keduanya terkena sanksi akumulasi kartu.

Komentar

Laga melawan Roma menurut Simone Inzaghi bak laga final untuk Inter. Secara khusus Inzaghi mewaspadai kualitas Roma yang semakin berkembang di bawah arahan Mourinho.

“Kami tahu bahwa kami menghadapi salah satu tim terkuat di liga, dalam momen yang sangat baik dan dilatih oleh pelatih hebat yang kita semua tahu. Dia melakukannya dengan sangat baik untuk Roma, kami harus menghadapi mereka dengan perhatian besar mengetahui bahwa bagi kami itu adalah pertandingan yang sangat penting," terang Inzaghi.

“Bagi kami ini adalah final, sangat penting bagi kami semua. Kami tahu bahwa kami menghadapi tim yang sangat berharga. Mereka tidak pernah kalah dalam kejuaraan untuk beberapa waktu. Kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertandingan yang hebat.”

Sementara kolega Inzaghi, Jose Mourinho enggan berbicara media jelang laga melawan mantan timnya. Diyakini ia melakukannya untuk menghindari pertanyaan seputar wasit, setelah sebelumnya mengkritik wasit selepas laga melawan Napoli.

Head to Head

Roma sudah lama tidak menang atas Inter. Di lima laga terakhir Inter menang tiga kali dan sisanya berakhir imbang. Tiga kekalahan itu terjadi secara beruntun dan itu menjadikan Inter tim unggulan di laga nanti.

Inter 2-0 Roma (2022)
Roma 0-3 Inter (2021)
Inter 3-1 Roma (2021)
Roma 2-2 Inter (2021)
Roma 2-2 Inter (2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Inter (3-5-2): Samir Handanovic, Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Danilo D'Ambrosio; Ivan Perisic, Hakan Calhanoglu, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Denzel Dumfries; Lautaro Martinez, Edin Dzeko.

Pelatih: Simone Inzaghi

AS Roma (3-5-2-1): Rui Patricio; Chris Smalling, Gianluca Mancini, Ibanez; Nicola Zalewski, Sergio Oliveira, Bryan Cristante, Rick Karsdorp; Luca Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan; Tammy Abraham.

Pelatih: Jose Mourinho

Prediksi BolaSkor: Inter 60-40 Roma