Prediksi Iran Vs Timnas Indonesia U-16: Bidik Start Mulus Demi Piala Dunia

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Jumat, 21 September 2018
Prediksi Iran Vs Timnas Indonesia U-16: Bidik Start Mulus Demi Piala Dunia
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini. (PSSI)

BolaSkor.com - Datang ke Piala Asia U-16 2018, Timnas Indonesia U-16 berstatus jawara Piala AFF U-16 2018. Di turnamen ini, pasukan Fakhri Husaini hadir bukan untuk mencari pengalaman semata. Targetnya tidak main-main. Lolos ke Piala Dunia U-17 pada tahun depan di Peru.

Untuk mengawali perjuangan menembus Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia akan menantang Iran pada babak penyisihan Grup C Piala Asia. Pertandingan bakal berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/9) sore WIB.

Sebelum berbicara menuju Piala Dunia U-17, target awal Bagus Kahfi dan kawan-kawan adalah lolos dari grup maut. Selain dengan Iran, tim berjuluk Garuda Asia ini tergabung dengan Vietnam dan India.

Karena tidak ingin bermain-main, Timnas U-16 telah menetap di Malaysia sejak beberapa pekan lalu. Garuda Asia memilih tinggal di Negeri Jiran untuk menggelar persiapan yang panjang. Menguasai medan perang adalah kunci memenangkan pertarungan. Mungkin ungkapan itu yang dipegang teguh oleh Fakhri.

"Kami sudah sangat siap menghadapi pertandingan pertama melawan Iran. Tim sudah hampir satu bulan berada di Malaysia untuk melakukan persiapan dalam pemusatan latihan. Kami juga sudah melihat dan mempelajari permainan lawan," ujar Fakhri.

"Target kami adalah bisa bermain di Piala Dunia, jadi saya minta pemain fokus agar dapat meraih target itu," katanya menambahkan.

Iran, kata Fakhri, bakal merepotkan Timnas U-16. Dengan lawan bermodalkan kolektivitas permainan, Garuda Asia mungkin akan menghadapi partai yang berat.

"Yang kami dapatkan adalah mereka (Iran) mempunyai kolektivitas permainan dan transisi yang sangat baik. Oleh karena itu, kami akan tetap konsentrasi kepada taktik dan permainan kami. Dan berusaha menjalani setiap pertandingan dengan raihan kemenangan," imbuh Fakhri.

Sementara itu, pelatih Iran U-16, Abbas Chamanyan melihat Timnas U-16 punya kualitas baik sebagai lawan yang sepadan. Abbas tidak ingin terbuai status sebagai runner up edisi sebelumnya,

"Kami akan melakukan yang terbaik di turnamen ini. Kami berharap memulainya dengan baik melawan Indonesia besok," katanya dikutip dari laman AFC.

"Itu akan menjadi laga sulit melawan mereka (Indonesia) karena mereka adalah tim yang sangat bagus. Kami berada di sini dengan tim baru dan lingkungan baru. Prestasi di masa lalu tidak akan membantu kami," tutur Abbas.

Perkiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): Ernando Ari; Bagas Kaffa, Komang Teguh, Fadillah Nur, Yudha Febrian; David Maulana, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah; Amanar Abdillah, Bagus Kahfi, Muhammad Supriadi.

Pelatih: Fakhri Husaini

Timnas Indonesia U-16 Fakhri husaini Piala Asia U-16 Piala dunia u-20
Posts

1.188

Bagikan