Prediksi Italia Vs Austria: Misi Lanjutkan Tren Positif

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 26 Juni 2021
Prediksi Italia Vs Austria: Misi Lanjutkan Tren Positif
Prediksi Italia vs Asutria. (BolaSkor.com/Grafis)

BolaSkor.com – Timnas Italia akan bertanding melawan Austria pada babak 16 besar Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Minggu (27/6) dini hari. Pertandingan ini akan menjadi ujian tersendiri bagi Italia dalam memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di semua ajang.

Tim asuhan Roberto Mancini ini menantang Austria dengan catatan yang apik. Bagaimana tidak, Italia tampil trengginas di babak fase grup dengan meraih tiga kemenangan tanpa kebobolan satu gol pun dan berhasil mencetak tujuh gol.

Dengan hasil tersebut, Italia tak terkalahkan dalam 30 laga terakhir mereka. Italia bahkan memenangi 11 yang terakhir tanpa kebobolan. Hasil ini membuat Italia semakin percaya diri untuk melakoni pertandingan melawan Austria.

Baca Juga:

Italia Tak Kebobolan dalam 11 Laga, Striker Austria Ogah Minder

Keyakinan Kuat Antonio Conte akan Kiprah Italia di Piala Eropa 2020

Cerita Kala Italia Terakhir Kali Memenangi Seluruh Laga Grup di Piala Eropa

Sementara itu, Austria lolos ke fase knockout pertamanya dengan status runner-up Grup C di bawah Belanda. David Alaba dan kawan-kawan memenangi laga pertama kontra tim debutan Makedonia Utara 3-1, juga laga ketiga dengan skor 1-0 kontra Ukraina. Mereka kalah sekali, yakni 0-2 dari Belanda.

Kondisi Tim

Italia punya catatan apik ketika melawan Austria. Gli Azzurri juga tak terkalahkan lawan Austria sejak Desember 1960 silam. Itu membuat mereka sangat difavoritkan pada pertandingan kali ini.

Meski Giorgio Chiellini masih belum bisa dipastikan tampil pada pertandingan tersebut, tapi nampaknya Italia bukan tim yang mudah dikalahkan. Hal itu bisa mereka buktikan ketika berhadapan melawan Wales di laga terakhir fase grup.

Marko Arnautovic (Twitter)


Namun begitu, kubu Austria mengaku tidak gentar. Austria bahkan menyiapkan strategi untuk coba meredam Italia. Namun, apakah strategi itu bisa dieksekusi dengan sempurna? Terlebih, Austria tim yang selevel dengan Turki, Swiss, dan Wales, tiga tim yang sudah dikalahkan Italia di Grup A.

Kendati memiliki catatan yang memukau namun penyerang Austria Marko Arnautovic tidak gentar dengan hal tersebut. “Statistik tim Italia mengatakan semuanya, tetapi ini hanya satu pertandingan, berlangsung selama 90 menit. Kami tidak perlu takut,” ujar Arnautovic.

Komentar Pelatih

Roberto Mancini memiliki hasil pertandingan yang baik selama menangani Italia. Meski demikian, Mancini tidak mau meremehkan Austria. Menurut mantan pelatih Manchester City ini, Austria merupakan tim dengan permainan yang agresif.

"Austria memiliki kualitas, mereka agresif. Kami harus memainkan pertandingan yang hebat. Ini adalah bagian dari kompetisi di mana Anda tidak boleh membuat kesalahan, itulah keindahan turnamen ini. Anda harus menang dengan paksa; Anda tidak bisa melakukan hal lain,” kata Mancini.

Roberto Mancini


Sementara itu, pelatih Austria Franco Foda mengaku perjalanan Austria selama di Piala Eropa 2020 adalah perjalanan yang luar biasa. Foda ingin menghentikan perjalanan Italia dan berharap bisa bermain di babak perempat final.

“Tim telah mencapai sesuatu yang spektakuler. Kami berada di babak 16 besar dan sekarang kami ingin melakukan semua yang kami bisa untuk mengambil langkah berikutnya dan mencapai perempat final di Munich,” ujar Foda.

“Kami penuh percaya diri dan fokus pada Italia. menjadi tim yang paling membuat saya terkesan. Mereka menyerang dengan baik, posisi mereka bagus dan mereka juga kuat dalam transisi. Bahkan di pertandingan ketiga, mereka terlihat kuat meski membuat banyak perubahan. Mereka adalah skuat yang berbahaya," pungkasnya.

Prediksi Susunan Pemain

Italia (4-3-3): Donnarumma; Spinazzola, Bastoni, Bonucci, Di Lorenzo; Barella, Jorginho, Verratti; Insigne, Immobile, Berardi.

Pelatih: Roberto Mancini.

Austria (4-2-3-1): Bachmann; Ulmer, Hinteregger, Dragovic, Lainer; Grillitsch, Ilsanker; Alaba, Sabitzer, Schlager; Arnautovic.

Pelatih: Franco Foda.

Prediksi BolaSkor

Italia 2-0 Austria

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Timnas Italia Timnas austria Italia Piala Eropa 2020 Breaking News Austria
Posts

4.871

Bagikan