Prediksi Italia Vs Spanyol: Aroma Balas Dendam

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 06 Oktober 2021
Prediksi Italia Vs Spanyol: Aroma Balas Dendam
Italia Vs Spanyol (BolaSkor/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Tim nasional Italia akan bersua Spanyol pada pertandingan semifinal UEFA Nations League 2021, di Stadion San Siro, Kamis (7/10) dini hari WIB. Laga tersebut beraromakan balas dendam dari kubu La Furia Roja.

Sebelum bersua pada laga nanti, kedua tim pernah saling jelang di semifinal Piala Eropa 2020. Hasilnya, Italia unggul lewat adu tendangan penalti. Sebelumnya, kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Tak heran, pertandingan nanti adalah kesempatan Spanyol membalaskan dendam kepada Italia. Spanyol kian percaya diri karena dua pertandingan terakhir selalu menang dan mengemas enam gol tanpa kebobolan.

Sementara itu, Italia tentu tidak mau malu di depan pendukungnya. Apalagi, Gli Azzurri juga dalam rekor 37 pertandingan tanpa kalah. Walhasil, pertandingan nanti punya potensi akan berlangsung alot.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Terkait Semifinal dan Final UEFA Nations League 2021

Pemuda Barcelona Dipanggil Masuk Skuad Timnas Spanyol

Membedah Empat Besar UEFA Nations League

Timnas Italia

Kondisi Tim

Italia kehilangan Ciro Imobille dan Matteo Pessina. Kedua pemain tersebut mengalami cedera sehingga tidak bisa dimainkan.

Sebagai gantinya, Roberto Mancini sudah mempersiapkan Moise Kean dan Federico Dimarco. Sementara itu, Federico Chiesa dan Lorenzo Insigne diprediksi tetap akan menjadi trisula maut di lini serang.

Sementara itu, Spanyol juga diterpa masalah cedera. Marcos Llorente, Brais Mendez, dan Pedri dikabarkan absen. Menariknya, Luis Enrique menggantinya dengan pemain muda Barcelona, Gavi.

Spanyol diprediksi tetap akan menggunakan formasi 4-3-3 untuk meladeni Italia. Lini tengah diprakirakan akan dikomandoi Sergio Busquets.

Komentar

Roberto Mancini mengakui Spanyol masih berada di atas level Italia. La Furia Roja banyak dihuni pemain-pemain bintang.

"Spanyol adalah tim yang paling menyulitkan kami pada Piala Eropa 2020. Mereka tim yang bagus dengan materi pemain yang bagus juga," ujar Mancini seperti diungkap laman resmi UEFA.

"Pertandingan nanti akan seru. Mereka unggul dalam memberikan umpan. Kami tidak punya waktu untuk menyamai level mereka. Situasinya akan berbeda kali ini."

Timnas Spanyol

Sementara itu, Luis Enrique melihat kemiripan timnya dengan Italia. Enrique melihat, Gli Azzurri pantas juara Piala Eropa 2020.

"Kami adalah tim yang mirip. Kami sama-sama mencoba mengambil inisiatif dan menekan. Italia seharusnya menang kontra Inggris dan tidak diragukan lagi mereka akan mencoba mempertahankan rekor tidak terkalahkan. Tim mana pun yang mencatatkan 37 laga tanpa kalah pasti melakukan banyak hal dengan benar," kata Enrique seperti dilaporkan Football Italia.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Namun, kami akan mencoba menjaga bola lebih lama dari mereka dan lebih ngotot."

Prakiraan susunan pemain:

Italia (4-3-3): Donnarumma; Emerson, Chiellini, Bonucci, Di Lorenzo; Verratti, Jorginho, Barella; Insigne, Kean, Chiesa.

Pelatih: Roberto Mancini.

Spanyol (4-3-3): Simon; Reguillon, Pau Torres, Laporte, Azpilicueta; Gavi, Busquets, Koke; Oyarzabal, Ferran Torres, Sarabia.

Pelatih: Luis Enrique.

Head to head

07-07-2021 Italia 1-1 Spanyol (Piala Eropa 2020)
03-09-2017 Spanyol 3-0 Italia (Kualifikasi Piala Dunia)
07-10-2016 Italia 1-1 Spanyol (Kualifikasi Piala Dunia)
27-06-2016 Italia 2-0 Spanyol (Piala Eropa 2016)
25-03-2016 Italia 1-1 Spanyol (Persahabatan)

Prediksi BolaSkor.com

Italia 2-1 Spanyol

Timnas Italia Timnas Spanyol UEFA Nations League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan