Prediksi Jepang Vs Polandia: Samurai Blue Berambisi Tebas The Eagles

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 28 Juni 2018
Prediksi Jepang Vs Polandia: Samurai Blue Berambisi Tebas The Eagles
Timnas Jepang. (JFA)

BolaSkor.com - Timnas Jepang akan menghadapi Polandia dalam laga terakhir Grup H Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Volgograd, Kamis (28/6) malam WIB. Bagi Jepang, laga ini penting karena menjadi penentu lolos tidaknya dari babak grup ke 16 besar.

Sementara bagi Polandia, laga ini sudah tak berarti, karena telah dipastikan terhenti menyusul dua kekalahan yang diperoleh masing-masing dari Senegal (1-2) dan Kolombia (0-3).

Jepang hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos. Mengingat saat ini memiliki empat poin. Jumlah poin sama dengan yang dikantongi Senegal, yang di laga terakhirnya akan saling bunuh dengan Kolombia yang memiliki tiga poin.

Meski demikian, Samurai Blue tidak hanya akan mengejar hasil seri. Kemenangan diinginkan seperti disampaikan sang kapten, Makoto Hasebe.

"Empat poin dari dua pertandingan adalah hasil yang layak. Tetapi kami belum mencapai apapun. Ketika melangkah ke lapangan, kami harus berpikir untuk menang. Anda tidak akan memeroleh hasil baik saat Anda merasa hasil imbang sudah cukup," jelasnya.

Hal ini sekaligus menjadi sinyal bahwa Jepang bakal mengeluarkan segenap kemampuannya melawan Polandia. Terlebih cukup berisiko dan bisa justru mendatangkan kekalahan, apabila hanya sekedar kejar hasil imbang.

Pelatih Jepang, Akira Nishino juga percaya bahwa Polandia akan menampilkan yang terbaik kendati peluang lolos sudah tertutup. Sehingga laga akan berlangsung sulit.

Selain itu, ia meyakini Robert Lewandowski punya ambisi kuat untuk bisa menjebol gawang Jepang demi gol pertama di Piala Dunia 2018. "Tidak ada pertandingan yang tidak penting. Saya yakin Polandia bermain untuk kebanggaan mereka."

Akira Nishino diperkirakan akan menurunkan komposisi yang hampir sama seperti di pertandingan sebelumnya, demi tiket babak knockout untuk ketiga kalinya. Dengan Keisuke Honda sebagai kartu truf yang kemungkinan dimainkan dari bangku cadangan.

Sementara itu, pelatih Polandia, Adam Nawalka memastikan bahwa The Eagles akan berjuang sehingga tak memberi Jepang laga yang mudah.

"Kami mengormati tim Jepang, tetapi saat bersamaan, kami bisa dipercaya dan kami percaya bahwa pertandingan ini penting untuk Polandia dan akan dimenangkan Polandia," kata Adam Nawalka yang kemungkinan menurunkan Lukasz Fabianski untuk mengawal gawang Polandia.

Prakiraan Susunan Pemain

Jepang: Eiji Kawashima; Hiroki Sakai, Maya Yoshida, Gen Shoji, Yuto Nagatomo; Makoto Hasebe, Gaku Shibasaki; Genki Haraguchi, Shinji Kagawa, Takashi Inui; Yuya Osako

Polandia: Lukasz Fabianski; Lukas Piszczek, Kamil Glik, Jan Bednarek; Bartosz Bereszynski, Grzegorz Krychowiak, Jacek Goralski, Maciej Pybus; Piotr Zielinski, Robert Lewandowski, Kamil Grosicki

Breaking News Jepang Polandia Timnas Jepang Timnas Polandia Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan