Prediksi Jepang Vs Qatar: Pengalaman Samurai Blue Diadu Kuda Hitam Turnamen

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 01 Februari 2019
Prediksi Jepang Vs Qatar: Pengalaman Samurai Blue Diadu Kuda Hitam Turnamen
Timnas Jepang vs Qatar di final Piala Asia 2019 (Foto: Laman Resmi Piala Asia)

BolaSkor.com - Final Piala Asia 2019 akan berlangsung malam hari ini (1/2) pukul 21.00 WIB di Stadion ZSC. Tim sarat pengalaman, Jepang, akan berhadapan dengan kuda hitam turnamen, Qatar, yang belum sekali pun kebobolan gol di Piala Asia 2019.

Qatar, yang juga berstatus tuan rumah Piala Dunia 2022, akan coba melanjutkan performa positif mereka yang sudah dibangun dari fase grup. Final ini juga menjadi kesempatan bagi Qatar memperlihatkan kesiapan mereka menjadi tuan rumah event sepak bola bergengsi dunia tersebut.

Tim asuhan Felix Sanchez memiliki keseimbangan bermain yang baik dengan perpaduan kolektivitas antar-pemain. Dalam skuat Qatar terkini, hanya ada satu pemain yang bermain di luar negeri, yakni Khaled Mohammed yang memperkuat Cultural Leonesa, Spanyol. Sisanya bermain di dalam negeri.

Nama Almoez Ali juga menjadi sorotan karena mampu menyamai rekor ikon sepak bola Asia asal Iran, Ali Daei, yang mencetak delapan gol pada Piala Asia 1996. Perfoma hebat striker berusia 22 tahun itu konon katanya dipantau oleh klub besar Italia, Juventus.

Baca Juga:

Almoez Ali, Imigran yang Siap Bawa Qatar Juara Piala Asia 2019

Klub Irak Tolak Tawaran Juventus untuk Pemain Termuda Piala Asia 2019

UEA 0-4 Qatar: Al-Annabi Tantang Jepang di Final Piala Asia 2019

Almoez Ali

Pertandingan melawan Jepang akan menjadi ujian bagi Ali untuk melanjutkan ketajamannya di turnamen bergengsi se-Asia tersebut. Tidak mudah bagi mereka menaklukkan Samurai Blue yang belum sekali pun kebobolan di fase gugur.

Jepang tidak pernah kalah ketika mencapai final dan sudah menjuarainya empat kali, yakni pada tahun 1992, 2000, 2004, dan 2011. Pengalaman yang sudah dirasakan Jepang itu bertolak belakang dengan Qatar yang baru sekali ini mencapai final dalam sejarah Piala Asia.

Skuat Jepang asuhan Hajime Moriyasu juga berkombinasikan pemain-pemain sarat pengalaman yang bermain di Eropa semisal: Yuya Osako (Werder Bremen), Yuto Nagatomo (Galatasaray), Maya Yoshida (Southampton), Genki Haraguchi (Hannover 96), dan Takashi Inui (Real Betis).

Yuya Osako

Osako patut diperhatikan Qatar. Meski terpaut empat gol dari Ali, Osako yang baru tampil tiga kali di Piala Asia 2019, lebih efisien dengan catatan satu gol setiap 53,5 menit dari waktu bermainnya, sementara Ali satu gol setiapp 66 menit.

Pertahanan Qatar yang sejauh ini memperlihatkan kekokohannya dalam bertahan akan diuji pemain-pemain Jepang, yang sudah menorehkan total 11 gol dalam perjalanannya dari fase grup.

Mengingat pertahanan kokoh yang dimiliki Qatar dan kesabaran Jepang membangun serangan, pertarungan nanti akan berlangsung alot dengan duel perebutan bola di lini tengah permainan. Hasil akhir bisa berakhir dengan skor tipis.

Breaking News Piala Asia Piala Asia 2019 Jepang Qatar Piala Dunia 2022 Qatar Piala dunia 2022 Almoez Ali Yuya Osako. Hotaru Yamaguchi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan