BolaSkor.com – Jerman akan menghadapi laga hidup mati menghadapi Hungaria, pada pertandingan ketiga Grup F Piala Eropa 2020 di Allianz Arena, Munchen, Kamis (24/6) dini hari.

Pertandingan ini menjadi sangat penting karena kedua tim sama-sama masih memiliki peluang untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Saat ini Jerman mengoleksi tiga poin, sementara Hungaria satu poin.

Lolosnya dua tim ini untuk berlaga di 16 besar juga ditentukan pertandingan lainnya yang mempertemukan Prancis melawan Portugal. Jika ingin lolos Jerman setidaknya harus meraih kemenangan melawan Hungaria.

Prancis sementara memimpin klasemen Grup F dengan 4 poin dan selisih gol +1. Di bawahnya, ada Jerman (3 poin; selisih gol +1), Portugal (3 poin; selisih gol +1), dan Hungaria (1 poin; selisih gol -3).

Kondisi Tim

Berbekal kemenangan melawan Portugal, mentalitas pemain Jerman semakin baik dibandingkan dengan pertandingan pertama melawan Prancis. Penampilan Kai Havertz dan Robin Gosens diyakini akan menjadi tumpuan Joachim Low pada pertandingan melawan Hungaria nanti.

Keduanya memang tampil sangat baik ketika melawan Portugal. Bahkan dua pemain ini mampu mencetak masing-masing satu gol untuk bisa membawa Jerman menang 4-2 atas Portugal.

Robin Gosens


Di sisi lain, Hungaria datang juga dengan hasil dan mentalitas yang cukup baik. Bagaimana tidak, sebelum pertandingan ini mereka berhasil menahan imbang juara dunia 2018, Prancis dengan skor 1-1 di Puskas Arena.

Saat ini dari Grup F, Prancis sudah lolos dengan jaminan finis tiga besar. Jerman akan menyusul lolos jika tidak kalah pada pertandingan nanti. Di lain pihak, Hungaria akan lolos jika bisa meraih kemenangan.

Komentar Pelatih

Pelatih timnas Jerman, Joachim Low, mengaku para pemain Jerman dalam kepercayaan diri yang tinggi jelang pertandingan melawan Hungaria. Namun menurutnya jika Hungaria bermain bertahan pada pertandingan ini akan lebih sulit untuk meraih kemenangan dibandingkan melawan Portugal.

“Kami memiliki kecepatan yang bagus dan berhasil menggerakkan bola dengan baik melawan Portugal. Pertandingan berikutnya akan lebih sulit jika Hungaria bertahan dengan delapan atau sembilan pemain dan mencoba melakukan serangan balik,” kata Loew dilansir dari situs resmi UEFA.

Timnas Hungaria

“Mereka telah menunjukkan betapa berbahayanya mereka. Saya harap bahwa kami masih bermain dengan kecepatan, meskipun ruang akan sempit, dan pada saat yang sama, kami menemukan media yang bahagia di antara keduanya, boleh dikatakan. Kami mungkin perlu bersabar,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih timnas Hungaria, Marco Rossi, akan tetap menampilkan permain terbaiknya seperti saat imbangi Prancis 1-1. Meski begitu, ia tetap menganggap akan sulit menghadapi Jerman.

“Kami memang dianggap sebelah mata, tapi kami akan bermain, kami ingin tampil baik pada pertandingan. Kami berharap bisa membawa permainan yang sama saat kami bermain di Muenchen,” kata Rossi.

Head to Head:

04 Juni 2016 Jerman 2-0 Hungaria (Friendly)
30 Mei 2010 Hungaria 0-3 Jerman (Friendly)
07 Juni 2004 Jerman 0-2 Hungaria (Friendly)
16 Agustus 2001 Hungaria 2-5 Jerman (Friendly)
12 Oktober 1994 Hungaria 0-0 Jerman (Friendly).

Susunan Pemain:

Jerman (3-4-2-1): Neuer; Rudiger, Hummels, Ginter; Gosens, Kroos, Gundogan, Kimmich; Goretzka, Havertz; Gnabry.

Pelatih: Joachim Low

Hungaria (3-5-2): Gulasci; Attila Szalai, Orban, Botka; Fiola, Schafer, Nagy, Kleinheisler, Nego; Sallai, Adam Szalai.

Pelatih: Marco Rossi

Prediksi BolaSkor

Jerman 3-1 Hungaria