Prediksi Jerman Vs Meksiko: Ulangan Semifinal Piala Konfederasi Akan Kembali Milik Die Mannschaft

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 17 Juni 2018
Prediksi Jerman Vs Meksiko: Ulangan Semifinal Piala Konfederasi Akan Kembali Milik Die Mannschaft
Persiapan Timnas Jerman. (Twitter DFB Team)

BolaSkor.com - Timnas Jerman akan membuka kampanye di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Meksiko di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (17/6) malam, dalam partai penyisihan Grup F. Die Mannschaft mengawali kiprah dengan status juara bertahan yang disandang.

Jerman merupakan kampiun Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Argentina di partai final. Sebelum hadir di edisi 2018, Jerman membawa catatan penting dari babak kualifikasi.

Jerman sebelumnya menjadi tim paling perkasa di babak kualifikasi. Sepuluh laga yang dijalani di Grup C disapu bersih dengan kemenangan.

Jerman berhasil membuat 43 gol, jumlah yang sama yang dibuat Belgia di Grup H, yang memetik kemenangan di sembilan laga, sementara satu lain berakhir seri. Selisih gol Jerman lebih baik karena hanya kebobolan empat kali, sementara Belgia enam kali.

Die Mannschaft juga datang dengan status sebagai juara Piala Konfederasi 2018. Dalam perjalanan menuju gelar juara Piala Konfederasi 2017, Jerman juga bertemu dengan Meksiko. Itu setelah lolos dari babak grup dengan status juara. Jerman menang dengan skor 4-1 di semifinal sebelum menaklukkan Chili 1-0 di Saint Petersburg.

Catatan baik ini pula yang membuat Jerman diunggulkan. Meski hasil kurang menggembirakan dipetik di pertandingan persahabatan sebelum bertolak ke Rusia.

Dalam enam laga pemanasan menuju Piala Dunia 2018, Jerman hanya mencatatkan satu kemenangan dengan skor 2-1 atas Arab Saudi. Itu pun diperoleh dengan susah payah.

Sementara tiga laga berakhir seri saat melawan Inggris (0-0), Prancis (2-2), Spanyol (1-1). Dua lain diakhiri dengan kekalahan saat bertemu Brasil (0-1) dan Austria (1-2).

Pelatih Joachim Low memilih untuk tetap waspada melawan Meksiko. Apalagi, menurutnya, Meksiko punya barisan pemain depan yang berbahaya.

"Kami selalu ingin memenangkan pertandingan pertama, tapi Meksiko merupakan lawan yang sulit," jelas Low.

Low turut menyatakan bisa menampilkan skuat terbaik. Manuel Neuer dan Mesut Ozil fit dan siap dimainkan. "Semua pemain saya fit," jelasnya.

Breaking News Jerman Piala Dunia 2018 Meksiko
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan