BolaSkor.com - Begitu banyak negara-negara besar yang menjadi kandidat juara Piala Dunia 2018. Contohnya seperti: Jerman, Brasil, Prancis, Portugal, Argentina, dan Spanyol. Inggris juga salah satu favorit. Tapi, mengingat sejarah panjang tanpa trofi mereka di Piala Dunia, Inggris tidak terlalu dijagokan menjadi juara di Rusia - tuan rumah Piala Dunia 2018.

Inggris sudah sangat lama menantikan titel Piala Dunia yang terakhir diraih pada tahun 1966. Pasca momen bersejarah tersebut, ada saja problematika yang mereka alami, mulai dari keletihan akibat jadwal padat Premier League, gagal di drama adu penalti, hingga kesulitan memaksimalkan kualitas pemain di dalam skuat.

Oleh karena itu semua, wajar jika Inggris tidak menjadi kandidat juara. Namun di sisi lainnya, kurangnya sorotan kepada mereka bisa menjadi momen bagi Inggris untuk berjaya tahun ini. Terutamanya karena, Gareth Southgate, membawa pemain-pemain muda bertalenta dan berpengalaman di dalam skuatnya.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tanpa ragu meyakini jika Inggris punya kans besar juara tahun ini. "Ya, saya pikir mereka (Inggris) bisa melakukannya (juara) mereka punya skuat bagus berisi pemain muda dan berpengalaman," tutur Mourinho di Goal, Jumat (15/6)

"Mereka semua bermain di kompetisi paling kompetitif di dunia, Premier League, mereka semua bermain dengan tim-tim terbaik yang memiliki pengalaman di Liga Champions, dengan level sepak bolanya yang sangat tinggi," sambungnya.

The Special One juga memprediksi, tim-tim kuda hitam tidak akan berbicara banyak di Piala Dunia 2018, karena persaingan merebutkan titel akan tetap didominasi tim dari Amerika Selatan dan Eropa.

"Terkadang, skuat yang tidak bagus, pada teorinya, dapat menjadikan tim lebih baik lagi. Tapi, saya pikir tidak ada tim-tim underdog yang akan membuat kejutan besar. Pada akhirnya, tim-tim top Amerika Selatan dan Eropa yang akan bertarung merebutkan titel," urai Mourinho.