Prediksi Juventus Vs AC Milan: Nostalgia Final Tahun 2016

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 16 Januari 2019
Prediksi Juventus Vs AC Milan: Nostalgia Final Tahun 2016
Juventus kontra Milan di tahun 2016 (Zimbio)

BolaSkor.com - Seisi Stadion Jassim bin Hamad ikut merasakan ketegangan kala Mario Pasalic berdiri di area 16 meter, fokus menatap bola, menatap Gianluigi Buffon dan saling melakukan kontak mata untuk coba melakukan psywar.

Hanya ada bola yang berada di antara Pasalic dan Buffon. Seluruh fans AC Milan berharap kepada pemain yang baru berusia 21 tahun, melawan kiper veteran dan legendaris sekaligus Buffon.

Dengan tenang, Pasalic mengambil ancang-ancang dan melepaskan tendangan yang tidak mampu ditepis sang Superman. Fans, staf, hingga pemain Milan langsung larut dalam kebahagiaan karena tidaklah mudah menaklukkan Juventus yang sangat mendominasi Serie A.

Tapi cerita itu bukanlah kisah soal pertarungan Serie A melainkan Piala Super Italia tiga tahun silam. Milan mengalahkan Juventus melalui skor 4-3 di drama adu penalti pasca di waktu normal berakhir imbang 1-1.

Baca Juga:

Diskriminasi Gender Bikin Laga Juventus Vs AC Milan di Arab Saudi Jadi Sorotan

Badai Cedera, Juventus Umumkan Skuat untuk Supercoppa Italia

Gonzalo Higuain ke Chelsea, AC Milan Buru Krzystof Piatek

Selebrasi Milan usai Pasalic cetak gol penentu kemenangan dari titik putih

Gol pembuka Giorgio Chiellini di menit 18 dibalas oleh Giacomo Bonaventura 20 menit kemudian. Di drama adu penalti, Mario Mandzukic dan Paulo Dybala gagal menjalankan tugasnya untuk Juve, dan di Milan hanya Gianluca Lapadula yang gagal mencetak gol.

Kini, kedua tim kembali bertemu di ajang yang sama dan situasinya kurang lebih tidak jauh berbeda dibanding masa lalu: Juve masih tetap jadi unggulan karena superior di Serie A dan Milan underdog (non-unggulan).

Perbedaan hanya ada dalam komposisi skuat kedua tim. Juventus saat ini diperkuat peraih lima Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo, sedangkan Milan memiliki top skor Juve dua musim terakhir, Gonzalo Higuain.

Juve cukup penasaran menjuarai kembali Piala Super Italia karena dua kali beruntun sebelumnya, kalah dari Milan dan Lazio.

"Sulit menjelaskan mengapa, kami kalah di dua penalti melawan Napoli (tahun 2014) dan Milan (tahun 2016). Saya harap di laga nanti akan berbeda dan kami bisa lebih fokus," ucap Massimiliano Allegri, pelatih Juventus.

"Harapan utamanya adalah kami tidak melalui babak tambahan karena kami ingin mengakhirinya selama 90 menit. Ini latihan yang bagus untuk bersiap di fase gugur."

Gennaro Gattuso pun mengharapkan hal yang sama. Pelatih Milan ingin Alessio Romagnoli dkk bertarung dengan semangat besar untuk menyulitkan Juventus.

"Saya ingin (melihat) semangat yang telah saya lihat berulang kali, tidak hanya berdiri dan berpikir apakah itu salah saya, kami membuat kesalahan, dan lainnya. Terus bermain, fokus selama 90 menit, tidak memikirkan betapa kuat lawannya," tegas Gattuso.

Pertemuan kedua tim berlangsung di King Abdullah Sports City, Kamis (17/1) pukul 00.30 dini hari WIB.

Breaking News Supercoppa Italia Juventus AC Milan Milan Gennaro Gattuso Cristiano Ronaldo Massimiliano Allegri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.165

Bagikan