BolaSkor.com - Laga bergengsi akan tersaji dalam lanjutan Serie A 2021-2022 akhir pekan ini. Juventus dan AC Milan akan saling bunuh di Allianz Stadium, Senin (20/9) pukul 01.45 dini hari WIB.

Bagi Juventus, kemenangan adalah sebuah kewajiban demi kembali ke jalur yang seharusnya. Mental juara Serie A itu pun akan diuji.

Juventus memang masih mencari kemenangan perdananya di Serie A musim ini. Dari tiga laga yang sudah dimainkan, Bianconeri hanya mampu meraih satu poin hasil satu kali imbang dan dua kali kalah.

Baca Juga:

Nostalgia: Mengenang 5 Kemenangan Terakhir Milan di Markas Juventus

Juventus Vs AC Milan: Sinyal Berakhirnya Penjajahan Bianconeri

Mino Raiola Kirim Kode Alessio Romagnoli Menuju Juventus

Hal itu membuat Juventus kini terdampar di peringkat ke-16. Si Nyonya Tua tercecer dari persaingan menuju tangga juara.

Dalam momen sulit ini, Juventus harus berjumpa Milan. Rossoneri menyapu bersih tiga laga perdana dengan kemenangan.

Hasil tersebut menjadi modal berharga bagi Milan dalam mengunjungi markas Juventus. Il Diavolo Rosso tentu juga berambisi menambah derita sang rival dan sekaligus menjaga posisinya di papan atas.

Kabar Tim

Juventus terancam tampil tanpa Federico Chiesa dalam laga nanti. Winger Timnas Italia itu masih berkutat dengan masalah otot.

Namun mengingat pentingnya laga ini, bukan tidak mungkin Chiesa akan dipaksa tampil. Perannya dalam skema serangan Juventus memang sangat vital.

Sementara Milan juga dipastikan tampil pincang. Dua ujung tombak andalannya yaitu Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud akan absen karena cedera.

Komentar Pelatih

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sadar betul arti pertandingan ini. Hasil selain kemenangan akan membuat posisinya kian tersudut.

“Ini adalah salah satu pertandingan terpenting musim ini, mungkin yang paling penting. Milan telah meningkat selama dua musim terakhir, mereka telah bermain bersama selama hampir tiga tahun," kata Allegri pada konferensi pers.

“Kami tumbuh, kami memiliki harapan yang baik, tetapi itu akan lebih penting bagi mereka daripada bagi kami."

Sementara Milan memilih merendah. Stefano Pioli menegaskan tim asuhannya bukan unggulan dalam duel ini.

“Saya senang bertemu Max Allegri lagi, pelatih hebat dan pria yang sangat cerdas," kata Pioli.

"Tidak terduga melihat Juve dalam situasi ini, tetapi saya masih tidak berpikir kami akan menjadi favorit. Juve memiliki juara dan tradisi yang hebat, saya berharap untuk pertandingan yang seimbang."

Head to Head

09-05-2021 Juventus 0-3 AC Milan (Serie A)
06-01-2021 AC Milan 1-3 Juventus (Serie A)
07-07-2020 AC Milan 4-2 Juventus (Serie A)
12-06-2020 Juventus 0-0 AC Milan (Coppa Italia)
13-02-2020 AC Milan 1-1 Juventus (Coppa Italia)

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Danilo, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Juan Cuadrado; Paulo Dybala, Alvaro Morata.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Davide Calabria; Sandro Tonali, Franck Kessie; Brahim Diaz, Rafael Leao, Alessandro Florenzi; Ante Rebic.

Pelatih: Stefano Pioli.

Prediksi BolaSkor.com

Juventus 2-1 AC Milan