BolaSkor.com - Duel seru bakal tersaji di Allianz Stadium pada laga lanjutan Serie A 2018-2019, Sabtu (6/4). Juventus bakal menghadapi rival mereka, AC Milan, dalam pertandingan tersebut.

Pada masa lalu, Juventus dan AC Milan merupakan rival pada pentas sepak bola Italia. Setidaknya, rivalitas antar kedua kesebelasan masih terasa hingga musim 2011-2012, ketika mereka bersaing memperebutkan Scudetto.

Akan tetapi, setelah itu penampilan AC Milan terus menurun setiap musim. Sementara Juventus, mereka terus memecahkan rekor dan meraih tujuh Scudetto beruntun.

Musim ini pun premis menjelang duel keduanya masih sama. AC Milan berjuang lolos ke Liga Champions, sementara Juventus berpeluang memenangi Scudetto kedelapan secara beruntun.

Beruntung bagi AC Milan, mereka menghadapi Juventus pada saat yang tepat. Bagaimana tidak, I Rossoneri bersua sang rival beberapa hari sebelum I Bianconeri tampil di Liga Champions menghadapi Ajax.

Baca Juga:

Gattuso Konfirmasi Milan Tanpa Donnarumma dan Paqueta saat Melawan Juventus

Peta Persaingan Serie A Mulai dari Juara hingga Zona Degradasi: Kampiun Mulai Terlihat, Tiket Eropa Memanas

Juventus Vs AC Milan

Bukan rahasia apabila Juventus bernafsu memenangi Liga Champions. Hasilnya, tentu La Vecchia Signora bakal fokus ke partai menghadapi Ajax karena mereka hanya butuh dua kemenangan untuk Scudetto.

"Pertandingan melawan Juventus datang pada saat yang tepat untuk kami. Hasil positif akan menjadi suntikan moral bagi para penggawa AC Milan, tutur Gennaro Gattuso.

"AC Milan lebih baik ketika kami sedang menderita. Namun, gol seperti saat menghadapi Udinese seharusnya tidak terjadi. Juventus secara praktik telah memenangi Scudetto," imbuh Gennaro Gattuso.

Sementara itu, Juventus sendiri menilai partai melawan AC Milan sebagai persiapan tepat untuk menghadapi Liga Champions. Hal itu karena Il Diavolo Rosso memiliki karakteristik seperti Ajax.

"AC Milan telah lebih baik saat ini. Duel Juventus melawan AC Milan selalu menjadi laga yang berjalan seimbang dan memiliki sejarah panjang," kata Massimiliano Allegri.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami harus bermain dengan baik demi bersiap untuk Liga Champions. Kemungkinan, Giorgio Chiellini akan diistarahatkan," Massimiliano Allegri menambahkan.