Prediksi Juventus Vs AS Roma: Duel Penantang Gelar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 06 Februari 2021
Prediksi Juventus Vs AS Roma: Duel Penantang Gelar
Juventus vs AS Roma (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus akan menjamu AS Roma dalam lanjutan Serie A 2020-2021 di Allianz Stadium, Minggu (7/2) pukul 00.00 dini hari WIB. Laga ini merupakan pertemuan dua tim yang bersaing memperebutkan Scudetto.

Juventus yang berstatus juara bertahan kini masih tertahan di peringkat keempat. Bianconeri tepat berada di bawah AS Roma yang menduduki peringkat ketiga.

Roma memang menjadi salah satu kuda hitam dalam perburuan Scudetto musim ini. Tak banyak yang memprediksi Il Giallorossi mampu menyodok ke papan atas.

Baca Juga:

Mantan Pelatih Kebugaran Ramal Sisa Karier Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo, Top Skorer Dunia Sepak Bola Sepanjang Masa

Cristiano Ronaldo Geram karena Diganti, Andrea Pirlo Beri Penjelasan

AS Roma vs Juventus

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo sadar dengan ancaman yang bisa dilakukan Roma. Ia sudah belajar dari pertemuan pertama kedua tim saat bermain imbang 2-2 di Olimpico.

"Ini akan menjadi pertandingan melawan tim yang, menurut saya, memainkan beberapa sepakbola terbaik di Italia. Mereka memiliki pemain hebat, dan kami harus fokus mengantisipasi serangan balik serta membuat sedikit kesalahan," kata Pirlo pada sesi jumpa pers jelang laga.

Tampil di kandang sendiri memang membuat Juventus jadi unggulan dalam laga ini. Apalagi Roma juga tak mampu meraih kemenangan dalam empat pertemuan terakhir kedua tim.

Namun rekor buruk itu tak membuat Roma pesimis. Sang pelatih, Paulo Fonseca yakin mampu kembali menyulitkan Juventus seperti pada pertemuan pertama.

“Pirlo memiliki lebih banyak waktu untuk bekerja dan Juve sekarang lebih baik di lapangan. Mereka lebih kuat dari tim yang kami hadapi di pertemuan pertama," kata Fonseca.

“Namun kami berada dalam momen yang bagus, kami percaya diri.”

Roma memang layak untuk optimis. Kemenangan pada dua laga terakhir menjadi modal kuat untuk meladeni Juventus.

Sebaliknya, laga ini menjadi ujian mentalitas juara Juventus. Kemenangan atas Roma akan membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kian percaya diri untuk menyalip duo Milan di posisi teratas.


Prakiraan susunan pemain

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny, Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro, Weston McKennie, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, Federico Chiesa, Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Andrea Pirlo.

AS Roma (3-4-2-1): Pau Lopez; Gianluca Mancini, Roger Ibanez, Davide Santon; Rick Karsdorp, Gianluca Villar, Jordan Veretout, Leonardo Spinazzola; Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan; Borja Mayoral.

Pelatih: Paulo Fonseca.

Head to head
28-09-2020 AS Roma 2-2 Juventus (Serie A)
02-08-2020 Juventus 1-3 AS Roma (Serie A)
23-01-2020 Juventus 3-1 AS Roma (Coppa Italia)
13-01-2020 AS Roma 1-2 Juventus (Serie A)
13-05-2019 AS Roma 2-0 Juventus (Serie A)

Prediksi BolaSkor.com
Juventus 2-1 AS Roma

Juventus AS Roma Serie a Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan