Prediksi Juventus Vs Atalanta: Manfaatkan Prahara Tim Tamu

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 16 Desember 2020
Prediksi Juventus Vs Atalanta: Manfaatkan Prahara Tim Tamu
Juventus vs Atalanta (Twitter)

BolaSkor.Com - Juventus akan menjamu Atalanta dalam lanjutan Serie A 2020-2021, Kamis (17/12) pukul 00.30 WIB. Peluang Bianconeri untuk meraup tiga poin terbuka lebar karena sang calon lawan tengah dilanda prahara.

Atalanta memang datang ke Allianz Stadium dengan kondisi yang kurang ideal. Sang pelatih, Gian Piero Gasperini terlibat konflik dengan Papu Gomez.

Papu Gomez merupakan salah satu sosok kunci dibalik menanjaknya performa Atalanta dalam dua musim terakhir. Selain menjabat sebagai kapten, pemain berkebangsaan Argentina itu juga seorang playmaker jempolan.

Baca Juga:

Janji Surga Juventus untuk Paulo Dybala

Peran Barcelona di Balik 79 Gol Ronaldo dari 100 Laga Bersama Juventus

Taktik 3-5-2 Porto yang Merisaukan Juventus

Juventus vs Atalanta

Namun masalah ini bisa membuat Papu Gomez diasingkan dari skuat Atalanta. Hal itu sudah terjadi pada laga terakhir saat menjamU Fiorentina, akhir pekan silam.

Meski begitu, Juventus enggan menganggap remeh sang calon lawan. Andrea Pirlo selaku pelatih sangat menghormati apa yang ditampilkan Atalanta asuhan Gasperini.

"Ini pertandingan yang sulit melawan tim yang sangat kuat, yang telah menjadi kenyataan sepak bola Italia selama beberapa tahun sekarang," kata Pirlo di situs resmi klub.

“Kami telah melihat kemajuan mereka tidak hanya di Serie A, tetapi juga di Liga Champions. Jadi ini akan sulit dan kami harus menghadapi mereka dengan sikap yang sama sebagai klub top."

Pirlo dan Juventus memang tak boleh meremehkan Atalanta. La Dea tetap kuat meski tanpa Papu Gomez.

Hal itu sudah dibuktikan pada laga kontra Fiorentina. Atalanta mampu meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 3-0 meski sang kapten hanya duduk di bangku cadangan.

Gasperini juga enggan memikirkan konfliknya dengan Papu Gomez. Ia sudah menyiapkan skema untuk mencuri poin dari kandang Juventus.

“Atalanta butuh penampilan hebat, tapi mereka harus tampil dengan percaya diri. Saya harus memikirkan tim dan formasi terbaik," kata Gasperini.

Musim lalu, Atalanta mampu menahan imbang Juventus di kandangnya. Bukan tidak mungkin hal itu akan kembali terulang.

Prakiraan susunan pemain

Juventus (4-4-2): Wojciech Szcz?sny; Danilo, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Weston McKennie; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Andrea Pirlo.

Atalanta (3-4-3): Pierluigi Gollini; Berat Djimsiti, Cristian Romero, Rafael Toloi; Robin Gosens, Remo Freuler, Marten de Roon, Hans Hateboer; Matteo Pessina, Ruslan Malinovskiy, Duvan Zapata.

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Head to head
12-07-2020 Juventus 2-2 Atalanta (Serie A)
23-11-2019 Atalanta 1-3 Juventus (Serie A)
20-05-2019 Juventus 1-1 Atalanta (Serie A)
31-01-2019 Atalanta 3-0 Juventus (Coppa Italia)
26-12-2018 Atalanta 2-2 Juventus (Serie A)

Prediksi BolaSkor.com
Juventus 55-45 Atalanta

Juventus Atalanta Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan