Prediksi Juventus Vs Atalanta: Menjaga Dominasi di Kandang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 27 November 2021
Prediksi Juventus Vs Atalanta: Menjaga Dominasi di Kandang
Juventus Vs Atalanta (BolaSkor/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Juventus akan menjamu Atalanta pada pertandingan pekan ke-14 Serie A 2021-2022, di Allianz Stadium, Sabtu (27/11) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Sebelumnya, Bianconeri tidak pernah tumbang ketika menjamu Atalanta.

Kedua tim sama-sama tidak meraih hasil maksimal pada matchday Liga Champions tengah pekan ini. Jika Juventus digerus Chelsea empat gol tanpa balas, Atalanta ditahan Young Boys.

Tak pelak, laga nanti menjadi kesempatan untuk bangkit. Kemenangan akan memperbaiki mental para pemain.

Saat ini, Atalanta berada pada posisi lebih baik di klasemen. La Dea menempati posisi keempat dengan 25 angka. Sementara itu, Juventus bercokol pada pos kedelapan dengan 21 poin.

Baca Juga:

Dengan Kerja Keras dan Pengorbanan, Juventus Bisa Sukses Tanpa Ronaldo

Aaron Ramsey Belum Menyerah Hadapi Kesulitan di Juventus

Alihkan Fokus, Juventus Hentikan Perburuan Paul Pogba

Statistik mencatat, Juve tidak pernah kalah dalam 24 laga kandang terakhir melawan Atalanta di Serie A. Perinciannya adalah 18 menang dan enam imbang.

Namun, dalam delapan laga duel terakhir kontra Atalanta, Juve hanya menang dua kali. Sisanya adalah enam imbang dan satu kalah.

Melihat posisi kedua tim saat ini, kemenangan sangat dibutuhkan untuk tetap menjaga peluang bersaing di papan atas. Terlebih, untuk Juve yang saat ini hanya berada di papan tengah.

Kondisi Tim

Juventus masih kehilangan Danilo yang akan absen hingga 2022. Sementara itu, Mattia De Sciglio dan Aaron Ramsey dilaporkan juga menepi.

Massimiliano Allegri diprediksi akan menempatkan Paulo Dybala dan Alvaro Morata pada posisi ujung tombak. Sementara itu, aksi Federico Chiesa dari sisi sayap diharapkan akan membongkar pertahanan Atalanta.

Dari kubu seberang, Atalanta tidak bisa menurunkan Matteo Lovato dan Hans Hateboer. Kabar baiknya, Robin Gosens dan Davide Zappacosta dilaporkan siap beraksi.

Atalanta diprakirakan masih akan mengandalkan ketajaman Duvan Zapata untuk mencetak gol. Sementara itu, Merih Demiral akan mengambil peran sentral di sektor pertahanan.

Komentar

Massimiliano Allegri memprakirakan laga akan berjalan tidak mudah. Apalagi, duel kali ini akan berpengaruh dalam perjuangan kedua tim berada di papan atas.

"Atalanta melakukan pekerjaan luar biasa selama bertahun-tahun. Laga besok adalah antara dua tim dalam perebutan empat besar," ujar Allegri dalam konferensi pers.

"Besok adalah pertandingan penting, tetapi tidak menentukan. Kami memiliki bulan penting di depan. Enam laga yang sangat penting."

"Atalanta adalah tim yang mengandalkan fisik. Mereka banyak mencetak gol, tetapi juga banyak kebobolan. Kami membutuhkan permainan yang bagus dalam menyerang dan bertahan. Kami harus efektif."

Prakiraan susunan pemain:

Juventus (4-4-2): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, de Ligt, Alex Sandro; Chiesa, McKennie, Locatelli, Rabiot; Dybala, Morata.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Atalanta (3-4-3): Musso; Toloi, Demiral, Palomino; Zappacosta, de Roon, Freuler, Maehle; Ilicic, Zapata, Pasalic.

Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Head to head

20-05-2021 Atalanta 1-2 Juventus (Coppa Italia)
18-04-2021 Atalanta 1-0 Juventus (Serie A)
17-12-2020 Juventus 1-1 Atalanta (Serie A)
12-07-2020 Juventus 2-2 Atalanta (Serie A)
23-11-2019 Atalanta 1-3 Juventus (Serie A)

Prediksi BolaSkor

Juventus 1-1 Atalanta

Juventus Atalanta Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.519

Bagikan