BolaSkor.com - Duel seru nan menentukan akan tersaji saat Juventus menjamu Atalanta dalam lanjutan Serie A 2019-2020 di Allianz Stadium, Minggu (12/7) dini hari wib. Laga ini bisa menentukan jalannya perburuan Scudetto.

Duel Juventus kontra Atalanta merupakan pertemuan dua klub penghuni tiga besar. Keduanya dipisahkan jarak sembilan poin.

Juventus yang tengah memimpin klasemen dan bertindak sebagai tuan rumah sedikit lebih diunggulkan dalam pertandingan nanti. Namun Atalanta bukanlah lawan yang bisa dikalahkan dengan mudah.

Apalagi kondisi mental skuat Juventus juga terganggu usai takluk dari AC Milan pada laga sebelumnya. Jika tak cepat dipulihkan, bukan tidak mungkin hal tersebut akan mempengaruhi permainan Bianconeri dalam pertandingan nanti.

Baca Juga:

Nostalgia - Dua Tahun Cristiano Ronaldo di Juventus: Diwarnai Pemecahan Rekor dan Jadi Magnet Sepak Bola Italia

Gianluigi Buffon Punya Kualitas untuk Jadi Pelatih Hebat

Juventus Diberondong Empat Gol dalam 18 Menit, Maurizio Sarri Heran

"Atalanta sangat bagus dan bermain dengan begitu baik. Statistik mencerminkan hal tersebut, khususnya di pertandingan tandang sehingga mereka adalah lawan yang sulit," katan Maurizio Sarri di situs resmi klub.

Atalanta sendiri datang ke Turin dengan rasa percaya diri tinggi. Tim asuhan Gian Piero Gasperini membawa modal sembilan kemenangan beruntun.

Nerazzurri juga berstatus sebagai tim tersubur di Serie A dengan koleksi 85 gol. Bukan tidak mungkin Juventus juga akan menjadi korban keganasan Atalanta.

“Kami tiba dari serangkaian hasil dan penampilan yang luar biasa. Kami harus terus menyusuri jalan ini, mencoba mempersiapkan diri dengan cara terbaik," kata Gasperini.

Laga ini berpotensi menghadirkan banyak gol. Juventus dan Napoli diprediksi akan tampil menyerang untuk meraih kemenangan.

Juventus tentu tak boleh lengah. Kekalahan dalam pertandingan nanti akan membuat para pesaing berpeluang merapatkan jarak.

Pada pertemuan pertama musim ini, Juventus mampu mengalahkan Atalanta dengan skor 3-1 meski tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo. Namun sang calon lawan kini sudah berkembang menjadi salah satu kekuatan baru yang patut diwaspadai.

Prakiraan susunan pemain:

Juventus (4-3-3): Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Danilo; Bentancur, Pjanic, Rabiot; Bernardeschi, Dybala, Ronaldo.

Pelatih: Maurizio Sarri.

Atalanta (3-4-1-2): Gollini; Toloi, Palomino, Djimsiti; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens; Malinovskyi; Gomez, Zapata.

Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Head to head:

23-11-2019 Atalanta 1-3 Juventus (Serie A)
20-05-2019 Juventus 1-1 Atalanta (Serie A)
31-01-2019 Atalanta 3-0 Juventus (Coppa Italia)
26-12-2018 Atalanta 2-2 Juventus (Serie A)
15-03-2018 Juventus 2-0 Atalanta (Serie A).

Prediksi BolaSkor.com

Juventus 55-45 Atalanta