Prediksi Juventus Vs Chelsea: Laga Sulit untuk Kedua Kubu

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 29 September 2021
Prediksi Juventus Vs Chelsea: Laga Sulit untuk Kedua Kubu
Juventus Vs Chelsea (BolaSkor/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Juventus akan menjamu Chelsea pada matchday 2 Grup H Liga Champions 2021-2022, di Stadion Allianz, Kamis (30/9) dini hari WIB. Laga nanti diprakirakan tidak akan mudah bagi kedua tim.

Juventus dan Chelsea sama-sama meraih tiga poin pada matchday 1. Jika Juve menekuk Malmo, The Blues mengatasi perlawanan Zenit.

Namun, pada pertandingan nanti, kedua tim diprakirakan akan saling menyulitkan. Chelsea dan Juventus masing-masing punya kekuatan untuk saling mengalahkan.

Statistik mencatat, Juventus meraih 11 kemenangan dalam 12 laga terakhir di babak grup Liga Champions. Sementara itu, Chelsea hanya kalah tiga kali dari 32 pertandingan babak grup Liga Champions (20 menang, sembilan imbang).

Dari sisi pelatih, kedua tim juga punya juru taktik yang sama-sama jempolan. Massimiliano Allegri punya segudang pengalaman baik di level domestik atau Liga Champions. Sementara itu, Thomas Tuchel membawa The Blues berjaya pada edisi musim lalu.

Baca Juga:

N'Golo Kante Absen Lawan Juventus karena Positif COVID-19

Manchester United Vs Villarreal: Wakil Spanyol Kerap Merepotkan

Juventus Vs Chelsea: Bianconeri Terbiasa Bikin Juara Bertahan Sakit Hati

Kondisi Tim

Juventus dan Chelsea juga sama-sama tidak bisa memainkan seluruh armada terbaik. Sejumlah pemain dipastikan absen karena cedera dan alasan lainnya.

Juventus kehilangan Paulo Dybala yang mengalami cedera pada laga terakhir melawan Sampdoria. Kabarnya, Alvaro Morata juga mengalami hal serupa.

Dengan begitu, Allegri diprakirakan akan menurunkan Federico Chiesa, Dejan Kulusevski, dan Moise Kean sebagai trisula maut di lini depan.

Kondisi Chelsea juga tidak lebih baik. Christian Pulisic, Mason Mount, dan Reece James masih dalam masa pemulihan. Sementara itu, N'Golo Kante harus menepi karena positif virus corona.

Komentar

Thomas Tuchel tak menganggap laju jeblok Juve pada awal musim sebagai keuntungan. Menurutnya, Juventus tetaplah tim dengan kekuatan dan pengalaman yang mematikan.

"Mereka adalah klub besar dengan pengalaman di Liga Champions. Juventus punya awal yang buruk, tetapi sangat meyakinkan di Liga Champions," tegas Tuchel seperti dilaporkan Football Italia.

"Anda tidak pernah tahu ada berapa pemain yang hilang. Itu juga berlaku untuk kami. Kami menuntut rasa hormat kepada kualitas dan tradisi Juventus. Ini adalah tantangan yang berat. Kami membutuhkan energi positif dan tekad untuk bangkit kembali."

Pada sisi lain, Giorgio Chiellini mencoba menanamkan hal positif untuk Juventus. Ia menegaskan Bianconeri siap menghadapi sang juara bertahan.

"Sangat mudah untuk mempersiapkan pertandingan. Pelatih telah memberi tahu kami hal yang sama," jelas Chiellini dalam konferensi pers.

"Ini adalah laga yang sangat bagus. Anda bisa mempersiapkannya dengan mudah dan kami akan bermain di kandang kontra juara Eropa. Itu akan jadi tantangan menyenangkan. Saya pikir kami akan memainkan laga yang bagus."

Prakiraan susunan pemain:

Juventus: (4-4-2): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado; Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Federico Chiesa; Dejan Kulusevski, Moise Kean.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Mateo Kovacic, Jorginho; Hakim Ziyech, Kai Havertz, Romelu Lukaku.

Pelatih: Thomas Tuchel

Head to head

21/11/12 Juventus 3-0 Chelsea (Liga Champions)
20/09/12 Chelsea 2-2 Juventus (Liga Champions)
11/03/09 Juventus 2-2 Chelsea (Liga Champions)
26/02/09 Chelsea 1-0 Juventus (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor

Juventus 1-1 Chelsea

Juventus Chelsea Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan