BolaSkor.com - Juventus akan menghadapi Empoli di pekan dua Serie A 2021-2022 di J-Stadium, Minggu (29/09) pukul 01.45 dini hari WIB. Il Bianconeri akan menatap laga ini dan juga laga-laga berikutnya tanpa megabintang Juventus Cristiano Ronaldo.

Setelah tiga tahun bermain Ronaldo memutuskan pergi dan kembali ke mantan klubnya, Manchester United. Il Bianconeri kabarnya melihat Eden Hazard sebagai pengganti Ronaldo.

Terlepas dari serunya bursa transfer musim panas 2021 dan Juventus dalam pusaran itu, klub asal Turin itu punya rekor bagus melawan Empoli. Juventus punya persentase kemenangan sebesar 79 persen melawan Empoli (19 kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kekalahan).

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Ngebet Angkat Kaki, Juventus Lirik Sejumlah Striker Papan Atas

Keputusan Bulat Cristiano Ronaldo, Ajukan Permintaan Transfer ke Juventus

4 Alasan Cristiano Ronaldo Sepi Peminat

Juventus kala ditahan imbang Udinese

Juventus juga memenangi 11 dari 12 laga kandang melawan Empoli di Serie A (plus catatan sembilan clean sheets). Di atas kertas Juventus arahan Massimiliano Allegri diunggulkan menang melawan Empoli yang baru promosi kembali ke Serie A.

Kabar Tim

Arthur dan Aaron Ramsey diprediksi masih akan absen membela Juventus kala melawan Empoli. Akan tapi hal itu tidak jadi masalah karena Juventus punya kedalaman skuad bagus di lini tengah. Allegri masih memiliki Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Weston McKennie, dan Manuel Locatelli.

Sementara dari kubu Empoli besutan Aurelio Andreazzoli hanya Fabiano Parisi yang absen. Selain ia Andreazzoli dapat menurunkan pemain lainnya seperti Patrick Cutrone, Liam Henderson, dan Leo Stulac.

Komentar

Allegri menilai pentingnya laga melawan Empoli usai imbang 2-2 melawan Udinese di laga sebelumnya. Menurutnya Juventus sudah belajar dari pertandingan itu dan mengalami peningkatan.

Massimiliano Allegri

"Saya akan mengatakan bahwa kami bekerja dengan baik, kami harus menang. Kami memainkan yang pertama dan kami menyesal kami tidak menang, dua peristiwa tak terduga telah terjadi yang dapat terjadi, tetapi itu tidak harus terjadi lagi," papar Allegri.

"Kami memainkan permainan yang bagus, kemudian kami dapat meningkatkan permainan dan di babak kedua kami membuat banyak kesalahan teknis"

"Kami sedang mengerjakannya dan memperbaiki kondisi kami. Besok akan ada suasana yang baik di kandang dan kami harus siap," tegas dia.

Sementara Aurelio Andreazzoli memiliki keyakinan Empoli dapat mencuri poin dari Juventus. Juventus bukan tim yang tidak dapat dikalahkan.

Aurelio Andreazzoli

"Saya tidak berpikir ada tim yang tidak dapat dikalahkan, kami akan beradaptasi dan mencoba menemukan titik lemah. Kami menyadari bahwa tim-tim ini memiliki sedikit kelemahan," tutur Andreazzoli.

Head to Head

Dalam lima pertemuan terakhir Juventus superior melawan Empoli di Serie A dengan catatan lima kemenangan. Itu sudah memperlihatkan keunggulan tim atas Empoli. Tugas berat tentunya untuk Empoli meraih poin.

Juventus 1-0 Empoli (Serie A 2019)
Empoli 1-2 Juventus (Serie A 2018)
Juventus 2-0 Empoli (Serie A 2017)
Empoli 0-3 Juventus (Serie A 2016)
Juventus 1-0 Empoli (Serie A 2016)

Prakiraan dan Prediksi Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Danilo; Federico Chiesa, Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur, Juan Cuadrado; Paulo Dybala, Alvaro Morata

Pelatih: Massimiliano Allegri

Empoli (4-3-1-2): Guglielmo Vicario; Riccardo Marchizza, Simone Romagnoli, Ardian Ismajli, Petar Stojanovic; Filippo Bandinelli, Samuele Ricci, Nicolas Haas, Nedim Bajrami; Patrick Cutrone, Leonardo Mancuso

Pelatih: Aurelio Andreazzoli

Prediksi BolaSkor.com: Juventus 65-35 Empoli