BolaSkor.com - Juventus dapat mengamankan Scudetto kedelapan beruntun kala menjamu Fiorentina di Allianz Stadium, dalam lanjutan giornata 33 Serie A, Sabtu (20/4) pukul 23.00 WIB. Serie A kini jadi satu-satunya fokus Bianconeri.

Tidak perlu lagi bagi Massimiliano Allegri merotasi skuat karena mereka telah tersingkir dari Liga Champions dan Coppa Italia. Usai kalah 1-2 dari SPAL akhir pekan lalu, publik Turin jelas menantikan Scudetto diamankan malam ini.

Fans tak mau lagi ada drama 'aneh-aneh' yang dapat menunda pesta titel Serie A Juventus. Scudetto kedelapan beruntun memang hanya tinggal masalah waktu meraihnya, sebab saat ini Juve sudah terpaut 17 poin dari Napoli di urutan dua klasemen.

Baca Juga:

Menyesal Gabung Juventus, Cristiano Ronaldo Berpeluang Kembali ke Real Madrid

Frustrasi, Cristiano Ronaldo Diklaim Tidak akan Menyelesaikan Kontraknya dengan Juventus

Gagal Lagi Raih Titel Liga Champions, Allegri Masih Kukuh Bertahan di Juventus

Fiorentina vs Juventus

"Beruntungnya, besok (hari ini) kami punya kans untuk mengamankan Scudetto. Kami harus menatap ke depan dan menyingkirkan kekecewaan, tanpa pembenaran atau alasan. Ketika kami memenangi liga kami bisa merencanakan masa depan, dengan kejelasan dan tanpa terjebak emosi," papar Allegri, dikutip dari Football-Italia.

"Liga harus dirayakan karena ini target besar bagi kami. Ini hasil dari banyaknya kerja keras dan itu datang, meskipun musim ini dilalui dengan banyak kesulitan dan cedera. Musim ini positif karena 50 persen target kami tercapai."

Respons Juventus memang dinanti usai kekecewaan di Liga Champions. La Vecchia Signora tersingkir dari perempat final dengan agregat gol 2-3 melawan Ajax Amsterdam. Dua gol Cristiano Ronaldo tidak mampu menyelamatkan Juventus dari tiga gol Ajax yang dicetak: David Neres, Donny van de Beek, dan Matthijs de Ligt.

Juventus memang diprediksi kuat mengamankan Scudetto saat melawan Fiorentina, pasalnya tim tamu memiliki catatan inferior di hadapan tuan rumah. Juventus tidak terkalahkan dalam 34 laga dari 38 terakhir mereka di seluruh kompetisi melawan Fiorentina.

Terlebih, Juventus memenangi 10 dari 11 laga kandang terakhir mereka di Serie A. Belum lagi dalam delapan laga terakhirnya di Serie A, Fiorentina gagal memenangi pertandingan dan setidaknya kebobolan dua gol dari tiga laga tandang mereka.

Fiorentina tidak lagi memiliki target untuk dikejar di musim 2018-19 karena sudah mapan di papan tengah klasemen, urutan 10 dengan raihan 40 poin. Jadi, nyaris tidak mungkin bagi Juventus memenangi laga nanti dan menyegel Scudetto kedelapan beruntun.