BolaSkor.com - Juara bertahan Serie A delapan kali beruntun, Juventus, akan menjamu Fiorentina dalam lanjutan pekan 22 di Allianz Stadium, Minggu (02/02) pukul 18.30 WIB. Il Bianconeri - julukan Juventus - akan membidik kemenangan ke-1600 di Serie A pada laga nanti.

Tidak ada pilihan lain bagi anak-anak asuh Maurizio Sarri untuk segera bangkit usai kalah 1-2 dari Napoli di San Paolo. Kekalahan itu menjaga jarak Juventus dengan Inter Milan tetap tiga poin dalam perebutan Scudetto, plus Juve kalah selisih gol 19 berbanding 24.

Untungnya Juventus memiliki rekor superior ketika melawan Fiorentina dan selalu mencetak gol dari 33 laga kandang terakhir. Fiorentina juga paling seri menderita kekalahan tiap kali menghadapi Juventus. Ditambah ambisi untuk bangkit Juventus, kans Fiorentina untuk tampil mengejutkan tidaklah banyak.

Akan tapi Juventus wajib mewaspadai kebangkitan Fiorentina di bawah asuhan Giuseppe Iacchini. Sejak berganti tahun, Fiorentina baru menelan sekali kekalahan dari enam laga di seluruh kompetisi dan tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan. Maurizio Sarri secara khusus mewaspadai serangan balik Fiorentina.

Baca Juga:

Eks Pelatih Juventus Sebut Inter Milan dan Lazio Berpeluang Scudetto

Bonucci Ungkap Alasan Juventus Keok di Markas Napoli

Efek Cristiano Ronaldo: Romelu Lukaku hingga Christian Eriksen Datang ke Serie A

Maurizio Sarri

"Tim-timnya (asuhan Iacchini) bertahan dengan fokus yang besar, lalu melakukan serangan balik dengan cepat, jadi kami harus mencoba menggerakkan bola dengan cepat untuk menghindari duel sengit di lini tengah. Ini akan menjadi sangat penting bahwa kami tidak kehilangan posisi kami saat bertahan," tutur Sarri di Football-Italia.

Juventus juga memiliki keunggulan waktu istirahat penuh sepekan di kala Fiorentina bermain melawan Inter Milan di Coppa Italia (Fiorentina kalah 1-2). Iacchini juga melihatnya sebagai sebuah keuntungan untuk tuan rumah.

"Bagi Kota Florence itu adalah pertandingan yang sangat penting. Satu-satunya penyesalan saya adalah kami dalam keadaan darurat," timpal Iacchini.

“Kami masih ingin memainkan permainan kami dengan mereka yang tersedia. Pertandingan yang sempurna akan dibutuhkan, juara mereka selalu bisa menyelesaikan pertandingan."

“Kami perlu memulihkan energi kami, kami bermain pada hari Rabu, sementara Juve libur sepekan. Saya tidak ingin membuat alasan, itu hanya pernyataan, dan saya tidak akan mengatakannya lagi. Akan lebih baik jika kita semua bermain bersama di turnamen," terangnya.

Giuseppe Iacchini

Juventus diprediksi akan mendominasi permainan di pertandingan nanti, sementara Fiorentina merapatkan barisan pertahanan dan mengandalkan serangan balik. Ketika mereka melakukannya, Federico Chiesa menjadi ancaman bagi pertahanan Juventus.

Prakiraan Susunan Pemain:

Juventus (4-3-1-2): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado; Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur, Aaron Ramsey; Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain

Pelatih: Maurizio Sarri

Fiorentina (3-5-2): Bartlomiej Dragowski; Igor Julio, German Pezzella, Federico Ceccherini; Dalbert, Marco Benassi, Milan Badelj, Erick Pulgar, Pol Lirola; Federico Chiesa, Dusan Vlahovic

Pelatih: Giuseppe Iacchini

Prediksi BolaSkor.com: Juventus menang 70%, imbang 5%, Fiorentina menang 25%