BolaSkor.com - Juventus akan menjamu musuh bebuyutan di Italia, Inter Milan, pada laga pekan ke-37 Serie A 2020-2021, di Stadion Allianz, Sabtu (15/5). Saat ini, posisi Bianconeri berada di ujung tanduk.

Juventus terus berupaya mendapatkan tiket Liga Champions. Saat ini, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menempati posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 72 poin. Juve saling sikut dengan Atalanta, AC Milan, dan Napoli untuk mendapatkan tiga tempat tersisa.

Andai kalah pada laga nanti, peluang Juventus akan sangat berat. Apalagi, nasib Juve juga ditentukan hasil yang diraih tim lainnya.

Sementara itu, meski sudah menyegel titel Serie A musim ini, Inter Milan diprakirakan tidak akan mengendurkan kekuatan melawan Juventus. Sebab, ada gengsi yang tinggi ketika kedua tim berlaga.

Baca Juga:

Membedah 100 Gol Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala di Juventus

Akhir Perseteruan Conte Vs Lautaro: Adu Tinju dan Jadi Koki

Kronologi Keributan Antonio Conte Vs Lautaro Martinez

Inter Milan

Kondisi Tim

Andrea Pirlo berharap Federico Chiesa dan Merih Demiral bisa dimainkan pada laga nanti. Sementara itu, Juan Cuadrado diprakirakan akan tampil sejak menit pertama.

Dari kubu tim tamu, Inter Milan masih kehilangan Arturo Vidal dan Aleksandar Kolarov. Antonio Conte diprediksi akan menurunkan komposisi terbaik setelah pada dua laga terakhir melakukan rotasi.

Komentar

Antonio Conte meminta timnya tidak jemawa dalam lawatan ke markas Juventus kali ini. Meskipun, Inter menuai kemenangan 2-0 pada pertemuan pertama musim ini di Serie A.

"Mengalahkan tim yang sudah memenangi Scudetto dalam sembilan musim beruntun dan menciptakan gap yang signifikan, sangat penting bagi saya. Itu penting untuk harga diri dan kesadaran diri," kata Conte kepada InterTV.

"Itu bisa menjadi bumerang dengan membuat kami menjadi sombong dan terlalu yakin dengan kemampuan sendiri. Namun, kami berhasil memanfaatkan laga itu dengan cara yang benar dan melanjutkan langkah."

Sementara itu, Andrea Pirlo mengakui Inter Milan lebih baik dari timnya saat ini. Namun, Pirlo tidak patah semangat meraih poin pada laga nanti.

"Inter melakukan yang lebih baik, lebih konsisten, dan lebih berambisi daripada kami. Ada beberapa penyesalan untuk para pemain yang tidak saya miliki. Itu adalah bagian dari ambisi," tegas Pirlo.

"Besok, kami akan menghadapi juara Italia yang baru. Itu akan memberikan motivasi lebih."

"Jangan lupa, kami punya peluang lolos ke Liga Champions. Sementara itu, Inter akan berusaha memenangi pertandingan. Selamat kepada Inter, tetapi kami bisa berbuat banyak," terangnya.

Juventus

Prakiraan susunan pemain

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, Juan Cuadrado; Federico Chiesa, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Weston McKennie; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Andrea Pirlo

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan De Vrij, Milan Skriniar; Ashley Young, Christian Eriksen, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Achraf Hakimi; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku

Pelatih: Antonio Conte

Head to head

10/02/21 Juventus 0-0 Inter Milan (Coppa Italia)
03/02/21 Inter Milan 1-2 Juventus (Coppa Italia)
18/01/21 Inter Milan 2-0 Juventus (Serie A)
09/03/20 Juventus 2-0 Inter Milan (Serie A)
07/10/19 Inter Milan 1-2 Juventus (Serie A)

Prediksi BolaSkor

Juventus 2-2 Inter Milan