Prediksi Juventus Vs Lazio: Final Piala Super Italia Membara di King Saud University Stadium

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 22 Desember 2019
Prediksi Juventus Vs Lazio: Final Piala Super Italia Membara di King Saud University Stadium
Lazio Vs Juventus (Zimbio)

BolaSkor.com - Juventus dan Lazio lagi-lagi dipertemukan di Piala Super Italia. Edisi penghujung tahun 2019 ini akan berlangsung di King Saud University Stadium, Arab Saudi, Minggu (22/12) pukul 23.45 malam WIB.

Dalam 10 tahun terakhir, Juventus dan Lazio sudah tiga kali bentrok di Piala Super Italia (menjadi empat tahun ini). Dalam tiga pertemuan itu, Juventus dua kali menang (4-0 dan 2-0) dan Lazio sekali menang pada 2017 (3-2).

Pertandingan pun semakin bertambah panas karena Juve mengusung misi personal: balas dendam. Beberapa waktu lalu, Lazio mengakhiri catatan mulus Bianconeri di Serie A dengan kemenangan 3-1 dan menodai rekor tim arahan Maurizio Sarri.

Baca Juga:

Lazio Harus Tetap Ambisius Usai Mengakhiri Kutukan 16 Tahun Melawan Juventus

Jelang Piala Super Italia: Juventus dan Lazio Torehkan Rekor

Jersey Spesial Nuansa Arab Juventus untuk Piala Super Italia Kontra Lazio

"Saya telah memainkan tiga final musim lalu dengan Chelsea. Ini laga penting, kami termotivasi dan ada elemen-elemen dari pertemuan terakhir kami yang dapat memberikan motivasi lebih," ucap Sarri, dikutip dari Football-Italia.

"Lazio jauh lebih berbahaya di satu laga gugur, sebab mereka kuat secara fisik dan taktik. Saya heran mereka tak juga lolos Kualifikasi Liga Champions selama bertahun-tahun (meski bermain bagus), karena mereka punya salah satu lini tengah terbaik di Serie A dan Ciro Immobile yang sudah mencetak 16 gol dari 17 laga."

Lazio ketika menang 3-1 atas Juventus

Simone Inzaghi, pelatih Lazio, juga memprediksi laga nanti akan berbeda dari saat timnya menang 3-1 atas Juventus. Inzaghi mengingatkan kepada anak-anak asuhnya untuk meminimalisir kesalahan di laga nanti.

"Saya pikir besok akan jadi laga yang sangat berbeda, entah itu selama 90 atau 120 menit, kami bermain untuk meraih trofi," tegas Inzaghi.

"Itu akan jadi laga krusial dan kami tak bola membuat kesalahan, sebab kedua tim sama-sama bisa memberikan kerusakan kapan pun. Kami ada di periode terbaik dengan delapan kemenangan beruntun di Serie A, tim bermain baik dan kami percaya diri."

Duel adu tajam Immobile dengan Cristiano Ronaldo juga akan menjadi nilai tambahan keseruan laga nanti. Immobile telah mencetak 17 gol di Serie A (top skor), sementara Ronaldo baru panas menorehkan gol (saat ini torehan golnya 10 di Serie A).

Prakiraan Susunan Pemain:

Juventus (4-3-1-2): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Leonardo Bonucci, Merih Demiral, Juan Cuadrado; Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur, Paulo Dybala; Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain

Pelatih: Maurizio Sarri

Lazio (3-5-1-1): Thomas Strakosha; Stefan Radu, Francesco Acerbi, Felipe; Senad Lulic, Luis Alberto, Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic, Manuel Lazzari; Joaquin Correa, Ciro Immobile

Pelatih: Simone Inzaghi

Lima Laga Terakhir Juventus:
Sampdoria 1-2 Juventus
Juventus 3-1 Udinese
Bayer Leverkusen 0-2 Juventus (Liga Champions)
Lazio 3-1 Juventus
Juventus Sassuolo

Lima Laga Terakhir Lazio:
Cagliari 1-2 Lazio
Rennes 2-0 Lazio (Liga Europa)
Lazio 3-1 Juventus
Lazio 3-0 Udinese
Lazio 1-0 Cluj (Liga Europa)

Prediksi BolaSkor.com: Juventus menang 50%, Lazio menang 50%

Breaking News Juventus Lazio Piala Super Italia Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan