Prediksi Juventus Vs Man United, Paul Pogba Kembali ke Turin

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 07 November 2018
Prediksi Juventus Vs Man United, Paul Pogba Kembali ke Turin
Paul Pogba kembali berlaga di Turin (Zimbio)

BolaSkor.com – Sudah dua tahun berlalu sejak Paul Pogba meninggalkan Italia, Juventus, untuk bergabung dengan Manchester United seharga 89 juta poundsterling. Kini, Pogba telah kembali ke Turin. Bukan sebagai kawan, tapi lawan bagi tim yang pernah dibawanya menjuarai empat Scudetto, dua Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia.

“Kami adalah Manchester United dan kami ingin selalu lebih. Kami coba mendorong ke atas (merangkak naik di klasemen Premier League), kami sedang melakukannya, karena kami dapat selalu melakukan yang lebih baik. Tapi, saya bahagia dengan apa yang kami raih dalam waktu dua tahun (sejak Pogba pergi dari Juventus),” tutur Pogba.

Juve akan bentrok melawan Man United di laga keempat grup H Liga Champions. Komentar dari Pogba di atas bisa diartikan komitmen penuhnya kepada Setan Merah, meski faktanya nanti di Turin, Pogba disambut hangat oleh fans Juventus, yang juga berusaha menggodanya kembali ke Juventus.

Musim lalu, bentuk apresiasi dari fans Juventus atas gol salto Cristiano Ronaldo mampu meluluhkan hatinya hingga ia hengkang dari Real Madrid dan pindah ke Juventus musim panas ini. Mungkin, fans Juve akan melakukan hal yang sama agar Pogba, sang mantan, kembali ke Turin.

Terlepas dari sorotan romansa fans Juventus kepada Pogba, laga nanti diprediksi juga akan berjalan ketat seperti pertemuan sebelumnya di Old Trafford, saat Man United kalah 0-1 melalui gol tunggal Paulo Dybala.

Kemenangan bagi Juventus di laga nanti akan memastikan tiket ke-16 besar Liga Champions. Arti pentingnya tiga poin juga berarti banyak bagi Man United yang baru mengoleksi empat poin saat ini, terpaut lima poin dari Juve di puncak klasemen, dan dua poin dari Valencia yang ada di urutan tiga, serta Young Boys di posisi buncit (satu poin).

Kendati sangat menentukan bagi kedua tim, Jose Mourinho nyatanya menolak menganggap laga melawan Juve menentukan nasib Man United.

“Tentu saja kami ingin memenangi laga nanti, tapi terlepas dari hasil akhir nanti, laga-laga kami melawan Young Boys dan kemudian Valencia merupakan pertandingan yang akan menentukan kelolosan kami. Saya pikir kami akan bertarung hingga laga terakhir untuk lolos kualifikasi,” tutur Mourinho.

Laga berat sudah menanti Man United dan juga Juve selepas laga nanti. Man United akan memainkan Derby Manchester kontra Manchester City dan Juve melawan rival klasik, AC Milan. Masing-masing pelatih tahu akan fakta tersebut dan tetap fokus pada laga terdekat.

Man United bermain tanpa Romelu Lukaku di lini depan dan posisi bermainnya berpotensi digantikan oleh Alexis Sanchez atau Marcus Rashford. Di sisi pertahanan, Man United wajib 100 persen fokus menghentikan deretan pemain ofensif Juve seperti Dybala, Cristiano Ronaldo, Douglas Costa, Juan Cuadrado.

Perebutan bola di lini tengah juga akan sangat krusial untuk menentukan hasil akhir pertandingan. Tim yang bisa bermain efektif dalam mengonversi peluang jadi gol di laga nanti akan keluar sebagai pemenang.

Liga Champions Manchester United Juventus Breaking News Prediksi Paul Pogba
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan