BolaSkor.com - Juventus akan menjamu Olympique Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 di Allianz Stadium, Sabtu (8/8) pukul 02.00 dini hari WIB. Mental juara Bianconeri akan diuji demi lolos ke fase selanjutnya.

Juventus memang dalam posisi terjepit usai takluk 0-1 pada pertemuan pertama, Februari lalu. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus menang dengan selisih dua gol untuk melaju ke perempat final dan selangkah lebih dekat dengan gelar juara.

Sejak awal, Juventus memang menjadikan Liga Champions sebagai target utama dalam beberapa musim terakhir. Mereka penasaran karena tak kunjung menjuarainya meski mendominasi Serie A.

Baca Juga:

5 Fakta dan Data Leg Kedua Juventus Vs Lyon: Italia Punya Kenangan Buruk untuk Les Gones

Asa Olympique Lyonnais Singkirkan Juventus di Liga Champions

Virus Corona Bikin Cristiano Ronaldo Gagal Gabung PSG

Sebagai tim besar, Juventus memang sudah lama tak mengangkat trofi Liga Champions. Terakhir kali mereka menjuarai turnamen ini pada musim 1995-1996.

Namun tekanan tersebut bisa menjadi beban tersendiri bagi para pemain Juventus. Hal inilah yang coba dihindari sang pelatih, Maurizio Sarri.

Sarri ingin anak-anak asuhnya tampil tenang dalam pertandingan nanti. Ia sadar Lyon bisa menghukum mereka jika terlalu bernafsu menyerang.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri.

"Penampilan hebat dibutuhkan karena Lyon telah berkembang pesat dan menjadi solid dalam bertahan. Mereka bertahan dengan intensitas dan efisiensi serta serangan balik yang sangat baik," kata Sarri di situs resmi klub.

"Hasil leg pertama memungkinkan mereka mengatur permainan sesuai dengan karakteristik yang diinginkan. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, tetapi bukan tidak mungkin untuk dimenangi."

Di sisi lain, Lyon mewaspadai rasa percaya diri para pemain Juventus yang sedang tinggi usai menjuarai Serie A. Namun wakil Prancis itu menegaskan tidak akan bertahan total dalam pertandingan nanti.

"Juve adalah tim yang hebat dan itu ditunjukkan oleh fakta bahwa tahun ini mereka memenangkan Scudetto. Namun kami tidak hanya ingin bertahan dan juga ingin mencetak gol," kata Garcia.

"Semuanya ada di tangan kami sendiri, kualifikasi ke perempat final akan bergantung pada kami."

Pelatih Olympique Lyon, Rudi Garcia.

Dalam laga nanti, Juventus terancam tampil tanpa Paulo Dybala. Penyerang berkebangsaan Argentina itu masih berusaha memulihkan diri dari cedera.

Sementara Lyon bisa memainkan pemain andalannya, Memphis Depay. Winger berkebangsaan Belanda itu telah pulih dari cedera ACL yang memaksanya absen sejak akhir tahun lalu.

Meski begitu, peluang Juventus untuk membalikkan keadaan cukup terbuka. Musim lalu, mereka punya pengalaman melakukan comeback fantastis usai tertinggal 0-2 dari Atletico Madrid di fase yang sama.


Prakiraan Susunan Pemain:

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Maurizio Sarri.

Olympique Lyon (4-2-3-1): Anthony Lopes; Leo Dubois, Joachim Andersen, Jason Denayer, Marcal; Houssem Aouar, Thiago Mendes; Karl Toko Ekambi, Jeff Reine-Adelaide, Memphis Depay; Moussa Dembele.

Pelatih: Rudi Garcia.

Head to head

27-02-2020 Lyon 1-0 Juventus (Liga Champions)
03-11-2016 Juventus 1-1 Lyon (Liga Champions)
19-10-2016 Lyon 0-1 Juventus (Liga Champions)
11-04-2014 Juventus 2-1 Lyon (Liga Champions)
04-04-2014 Lyon 0-1 Juventus (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor.com

Juventus 55-45 Lyon